English English Indonesian Indonesian
oleh

Zulkifli Jabat Ketua ICMI Orda Luwu, Siap Warnai Pembangunan di Luwu Raya

FAJAR, BELOPA-Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli dilantik sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Luwu.

Pelantikan ICMI se-Tanah Luwu ini dihadiri ICMI Se-Luwu Raya di Gedung Simpurusiang Malili, Minggu, 11 September. ICMI Se-Tana Luwu (Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo, dan Luwu) resmi dilantik untuk periode 2022-2027 oleh Ketua Pengurus Wilayah ICMI Sulsel, Prof Aris Munandar

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Lutim, Kepala Kantor Kementerian Agama Lutim, para Rektor Se-Tana Raya, kepala OPD Luwu Timur, dan utusan-utusan dari kabupaten/kota Se-Luwu Raya.

Bupati Lutim, Budiman juga Ketua Dewan Penasihat Orda ICMI Lutim menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah pelantikan ini. Kegiatan ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi untuk ICMI Se-Tana Luwu dan mampu menciptakan gagasan-gagasan yang dilahirkan sehingga mampu kontribusi bagi pemerintah dan masyarakat Tana Luwu.

Ketua Majis Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan Prof Aris Munandar mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan terima kasih karena telah menjadi bagian ICMI.

ICMI memiliki gagasan masyarakat Madani (civil society) Beliau menyampaikan ICMI harus memiliki gagasan transformasi untuk kemajuan bangsa dan negara. Ia juga berharap ICMI ke depan mampu melahirkan gagasan-gagasan dari Organisasi Daerah ICMI Kabupaten/Kota.

Zulkifli mengatakan, segera melaksanakan rapat kerja untuk membahas program kerja ke depan. Tentunya program yang membantu pemerintah dalam mewarnai pembangunan di Luwu.

“Pembangunan dalam hal SDM, Pembangunan Intelektual, Pembangunan Iptek dan Pembangunan Kecendikiawan Muslim, sehingga dapat memengaruhi kebijakan pemerintah serta menjawab persoalan-persoalan yang ada di masyarakat,” jelasnya. (shd/*)

News Feed