English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangdam Ajak 6K Ditanamkan Dalam Hati

Adapun 6K yang dimaksud Totok yakni pertama, Karakter. Ia berharap kepada seluruh anggota di manapun berada agar agama menjadi patokan dalam hidup dan tetap pada koridor Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

“Kemudian K yang kedua adalah Kapabel atau kecakapan. Seorang prajurit dan PNS harus profesional dalam pekerjaan dan juga memberikan solusi. Kemudian yang ketiga adalah Kontemporer dalam pengertian perkembangan teknologi pada saat ini seluruh prajurit dan PNS agar memanfaatkan dan mengelolanya dengan baik,” jelasnya.

K yang keempat yaitu Kompak. Semua harus membangun sinergi dengan komponen bangsa lain dan menjaga komunikasi. Selanjutnya kelima adalah Kesemestaan, dimaknai bahwa Indonesia memiliki geografi, demografi dan kondisi sosial yang harus diberdayakan menjadi suatu keunggulan di masing-masing wilayah.

“Dan K yang terakhir adalah Kerakyatan. Kita harus mencintai rakyat dan apapun yang kita lakukan untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Di akhir pengarahannya, Pangdam mengajak untuk bekerja dengan bahagia, kerja dengan hati, tetap profesional dengan harapan hasilnya dapat bermanfaat untuk bangsa dan masyarakat.

“Saya berharap seluruh anggota dalam masalah pekerjaan harap komiten dalam artian, apa yang menjadi tugas agar dikerjakan dengan baik dan optimal,” tutupnya. (maj/yuk)

News Feed