English English Indonesian Indonesian
oleh

Rayakan Ulang Tahun, Demokrat Bantu UMKM

FAJAR, MAKASSAR-Pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY terus menjadi rujukan pelaksanaan kegiatan jajaran Pengurus Partai Demokrat se-Sulawesi Selatan. Begitu juga pada peringatan HUT yang diselenggarakan DPD Partai Demokrat Sulsel, Jumat malam (9/9).

Ka Bakomstrada Sulsel, Moch Hasymi Ibrahim mengatakan, acara yang digelar secara sederhana tersebut menghadirkan konsumsi jajanan pasar. “Mereka adalah para pelaku UMKM yang begitu terpukul dengan kenaikan harga BBM,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah mengatakan, ulang tahun Partai Demokrat ini dimanfaatkan untuk bisa membantu UMKM. “Juga sesuai perintah Ketum untuk mentraktir makan pengurus sekali-sekali. Yah inilah momentumnya,” ujarnya.

Selain itu, Demokrat juga merayakan HUT di kediaman Ni’matullah. Malam itu kediaman Ni’matullag disulap seolah arena bagi UMKM.

Ada gerobak bakso, pisang epe, sop ubi, nasi bakar, dan sate. Para pengurus dan undangan yang hadir disilakan memilih makanan sesuai selera.

Ni’matullah dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Partai Demokrat sudah berusia 21 tahun. Selamat juga kepada SBY atas usianya ke-73.

“Apa semangat pada ulang tahun kali ini? Semangatnya adalah regenerasi. Ketua Umum kita sangat muda, maka kita harus ajak para generasi muda untuk mulai melek politik,” ujarnya.

Partai Demokrat, kata Ulla, adalah wadah yang tepat. Ketua umumnya tidak hanya muda, tapi juga cerdas. Terbukti dia adalah alumni havard university, nanyang university. “Dua-duanya diselesaikan dengan predikat summa cumlaude. Itu tidak mudah,” tegasnya.

Ulla menambahkan, dari sisi semangat dan kemampuan, juga bisa diuji. Apalagi secara fisik. Kalau ada lomba lari sesama Ketum Partai, AHY bisa dipastikan sebagai pemenang.

“Jangankan 1 km, 10 km pun beliau sanggup,” imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, Ulla kemudian mengingatkan untuk tidak perlu sibuk mengurusi partai lain. Kader Demokrat cukup sibuk mengurusi dan menaikkan elektabilitas Partai Demokrat dan AHY.

“Tidak perlu ikut cawe-cawe dengan urusan partai lain, karena itu urusan mereka. Kita fokus saja mengurus partai kita,” jelasnya. (*/ham)

News Feed