English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Tantang Wisudawan Unprima Lahirkan Entrepreneur

FAJAR, SENGKANG – Potensi sumber daya di Kabupaten Wajo disebut melimpah. Hal itu diminta dikembangkan oleh para lulusan baru Universitas Puangrimaggalatung (Unprima).

Hal itu diutarakan Bupati Wajo Amran Mahmud saat menghadiri Wisuda IV Unprima 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu, 10 September.

Dihadapan para ratusan sarjana dan magister baru. Amran menantang para lulusan baru tersebut mengembangkan potensi entrepreneur, guna bersama-sama membangun perekonomian.

“Daerah sangat kaya akan sumber daya, tetapi butuh dukungan semua pihak untuk pengembangannya. Saya tantang kepada mahasiswa yang akan diwisuda melahirkan entrepreneur baru,” pintanya.

Amran yakin dengan kolaborasi dan kerja sama akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya untuk Bumi Lamaddukelleng julukan Wajo.

“Mari kita gagas dan aplikasikan dalam bentuk kerja sama yang konkret. Pemkab dan perguruan tinggi,” harap Wakil Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang ini.

Wisuda tersebut juga di hadiri anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) sependapat. Dirinya berharap seluruh civitas akademika, terus mengembangkan potensi dan berpartisipasi dalam pembangunan Wajo.

Politisi PAN mendorong Unprima menjadi kampus entrepreneur dan mampu menjadi bagian dari solusi dalam rangka pengembangan potensi daerah.

“Jiwa entrepreneurship akan memacu kreativitas generasi muda sampai tingkat yang tertinggi. Jiwa kewirausahaan didorong dengan kreativitas tinggi dari generasi muda, akan menjawab berbagai tantangan, kendala, dan masalah bangsa saat ini dan di masa yang akan datang,” imbaunya. (man)

News Feed