English English Indonesian Indonesian
oleh

Sering Terjadi Lakalantas, Dishub Wajo Tinjauan Jalan Nasional

FAJAR, SENGKANG-Kecelakaan lalulintas di pertigaan jalan nasional di Desa Lagosi, Kecamatan Pammana kerap terjadi. Dinas Perhubungan (Dishub) Wajo langsung meninjau lokasi.

Kepala Dishub Wajo, Andi Hasanuddin mengatakan, telah menurunkan personilnya di Lagosi guna melakukan observasi. Hal itu sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat. “Tetapi kita akan pasangin rambu hati-hati dan tanda pertigaan untuk jalan masuk ke Lagosi. Sedangkan jalan nasional kewenangan balai,” ujarnya, Selasa, 6 September.

Untuk jalan nasional tersebut, Dishub Wajo telah mengusulkan diadakan warning laight ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel. Kami juga berkoordinasi dengan kecamatan untuk membantu pengurusan bantuan CSR dari Gas Patila,” terangnya.

Sebelumnya, warga setempat Harry mengutarakan kejadian lakalantas di poros Wajo – Bone itu. Pada, Senin, 5 September kemarin terjadi kecelakaan sebanyak 2 kali. Kejadian itu bukan pertama kalinya. Tidak terhitung jumlah kasus sebelumnya.

“Belum saya tinggal tempat ku di lokasi kecelakaan hari ini. Sudah dua kecelakaan ditempat dan kronologi hampir sama,” bebernya.

Kecelakaan pertama terjadi pada pukul 07.05 Wita, melibatkan sesama pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) menggunakan motor. Kemudian kedua, di pukul 09.45 Wita antar mobil dan motor. “Motor menghindari mobil dari arah berlawanan, tidak mampu kendalikan akhirnya jatuh di jalan,” bebernya.

Kata dia, warga sudah beberapa kali mengusulkan ke pihak Pemkab Wajo untuk pemasangan rambu lampu di persimpangan tersebut, namun direalisasikan. (man)

News Feed