English English Indonesian Indonesian
oleh

Lantamal VI Sosialisasikan NBOD

FAJAR, MAKASSAR — Sepekan jelang perhelatan akbar Naval Base Open Day (NBOD) di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar pada 11 September mendatang, Lantamal VI menggencarkan sosialisasi guna mendekatkan TNI dengan masyarakat.

Perhelatan NBOD Lantamal VI diadakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI AL Tahun 2022 yang jatuh pada 10 September mendatang. Adapun tema kegiatan akbar ini adalah “TNI AL yang Profesional , Modern, Tangguh, Mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Ketua Panitia NBOD Lantamal VI, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI, Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mengungkapkan, Naval Base Open Day adalah kegiatan tahunan untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI AL.

Saat ini pihaknya telah melaksanakan sosialisasi dengan cara memasang spanduk NBOD di sebagian jalan utama Makassar , TV Tron, membuat brosur, sosialisasi melalui media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dan lain-lainnya.

“Diharapkan dengan serbuan publikasi ini penyampaian event akbar NBOD Lantamal VI kepada masyarakat umum dapat lebih maksimal dan tersebar luas. Para pengunjung dipersilakan langsung datang ke Markas Lantamal VI di Jl Yos Sudarso 308 Makassar sekaligus bisa menaiki kapal perang yang sedang sandar di dermaga,” ucapnya, Selasa, 6 September 2022.

NBOD Lantamal VI 2022 mengelar berbagai event menarik yaitu Open Ship, Joy Sailing dengan kapal perang, Naval Expo, Fun Run 7,7 Km, lomba mengambar, Water Trappen pemecahan rekor MURI, pemeriksaan gigi, donor darah , khitanan massal, bazaar murah, dan dimeriahkan oleh Matros Band Lantamal VI, Drum Band PIP Makassar, serta penukaran uang baru. (edo/yuk)

News Feed