English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Kenalkan Kopi Terbaik Sulsel di Yogyakarta

FAJAR, MAKASSAR — Rumah BUMN Selayar yang merupakan binaan PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, mengikutsertakan mitra binaannya, Simbiosa Coffee dalam ajang Jogja Coffee Week 2 di Jogja Expo Center (JEC) DIY.

Mengusung tajuk Indonesia Coffee Showcase, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah pengembangan usaha kopi mulai level pelaku di hulu, UMKM, hingga perusahaan besar. Sekaligus menjadi ajang perjumpaan antarpelaku usaha dan pasar.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Coffee Nusantara selama lima hari, 2-6 Agustus 2022 menghadirkan 166 pegiat kopi yang terdiri dari petani, prosesor, roastery, coffee shop, peralatan dan perkakas pendukung, bahan baku, dan aneka produk turunan kopi.

239 peserta akan mengikuti kontes kopi bertajuk Latte Art Competition pada Selasa, 6 September 2022. Mulai dari kategori brewers competition, taster competition, latte art competition, salah satunya Simbiosa.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin mengungkapkan, PLN mendukung para UMKM Mitra Binaannya dalam mengembangkan usaha kecilnya. Mulai dari kondisi tradisional, menjadi Go Modern, Go Digital, Go Online, hingga Go Global.

“Seluruh Mitra Binaan akan kami dukung terutama dalam peningkatan serta pengembangan usahanya, agar nantinya UMKM menjadi unggul dan mandiri,” ujar Andy, Senin, 5 September 2022.

Salah satu Mitra Binaan PLN yang hadir dalam kegiatan Jogja Coffee Week 2 di Yogyakarta ini adalah Simbiosa milik Muh Fathur Rahman R, yang telah memproduksi kopi terbaik di tiga lokasi di Sulsel yaitu Toraja, Enrekang, dan Malino.

News Feed