English English Indonesian Indonesian
oleh

Sevilla vs Barcelona: Tantangan Lewandowski

SEVILLA, FAJAR—Barcelona memburu kemenangan La Liga ketiga berturut-turut saat mereka mengunjungi markas Sevilla, dini hari nanti. Laga di Estadio Ramon ini akan jadi tantangan dan ujian sesungguhnya bagi Robert Lewandowski.

Bomber anyar Barcelona itu membuat awal yang mengecewakan ketika Raksasa Catalan ditahan imbang Rayo Vallecano di Camp Nou pada jornada pertama. Namun, dia dengan segera menunjukkan insting pembunuhnya.

Pada dua laga terakhir, ia memimpin Barcelona menggasak Real Sociedad dan Real Valladolid. Saat Barca menang 3-1 atas Sociedad, ia mencatatkan dua gol. Begitu juga saat mereka menggilas Valladolid dengan skor 4-0.

Terlepas dari hasil buruk Sevilla awal musim ini, pasukan Julen Lopetegui jelas menjadi lawan terberat Barca sejauh ini. Makanya, kemampuan Lewandowski akan mendapat ujian sesungguhnya.

Apalagi, Lopetegui sepertinya mengharapkan pertandingan ini menjadi momentum mereka untuk bangkit dan meraih kemenangan perdana musim 2022/2023 ini.

“Kami tidak memulai dengan baik. Kami harus menemukan solusi, meyakinkan anak-anak bahwa mereka memiliki kemampuan. Itu adalah tugas pelatih dan itulah yang akan kami lakukan,” tegas Lopetegui di Sevilla ABC.

Lopetegui memang wajib meraih hasil bagus di laga ini. Itu karena saat kekalahan 1-2 dari klub promosi Almeria, beberapa penggemar Sevilla sudah meminta dia mengundurkan diri.

“Saya belum pernah mendengar semua itu. Saya menunggu untuk meningkatkan tim. Tim akan melangkah lebih jauh dan akan meningkat,” tegasnya.

Sevilla baru saja mendatangkan Kasper Dolberg dan Adnan Januzaj. Nama terakhir berpeluang untuk bermain setelah Lucas Ocampos pindah ke Ajax. Namun, Lopetegui kemungkinan akan memberinya kesempatan dari bangku cadangan.

Barcelona sementara itu relatif lebih rileks menyambut laga ini. Meski begitu, mereka jelas tidak akan membiarkan Sevilla untuk bangkit di pertandingan ini.

Pelatih Xavi Hernandez sendiri hanya berharap suplai bola kepada Lewandowski bisa lebih baik. Khususnya oleh Ousmane Dembele dan Raphinha. “Mereka harus memilih umpan terakhir dengan lebih baik, tetapi mereka memberi kami banyak hal,” kata Xavi di Marca.

Seperti Sevilla, Barca juga kehilangan Pierre-emerick Aubameyang, Martin Braithwaite, dan Sergino Dest di hari terakhir bursa transfer. Sebagai gantinya, Barca mendatangkan Marcos Alonso dan Hector Bellerin.

Barcelona tidak terkalahkan dalam 32 dari 35 pertandingan terakhir mereka melawan Sevilla di semua kompetisi. Mereka juga tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan tandang terakhir di La Liga. Namun, Sevilla juga punya rekor kandang bagus di mana mereka tidak terkalahkan dalam 21 dari 22 pertandingan. (amr/*)

Prakiraan Pemain

Sevilla (4-3-3): Bono; Navas, Nianzou, Carmona, Acuna; Jordan, Fernando, Delaney; Lamela, Mir, Gomez

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, E Garcia, Balde; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Torres

Agenda Laga

Minggu, 4 September 2022
03.00 WITA, beIN Sports 3

News Feed