English English Indonesian Indonesian
oleh

KONI Lindungi Atlet dengan BPJS Ketenagakerjaan

FAJAR, MAKASSAR — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar memberi perlindungan kepada seluruh atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba, Oktober mendatang. Mereka diberikan jaminan kesehatan dan keselamatan dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Di sela kegiatan Spirit of Nation, Minggu, 28 Agustus, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB menandatangani kesepakatan perlindungan atlet dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Hendrayanto. Penandatanganan kerja sama ini disaksikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan ratusan atlet Porprov Makassar.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan ini memberi jaminan perlindungan kesehatan dan keselamatan jiwa seluruh atlet Makassar. Menurut dia, perlindungan diri seperti ini sangat fundamental dalam memberi perhatian kepada atlet.

“KONI Makassar terus berkomitmen memberi perhatian terhadap atlet Makassar. Selain perlindungan kesehatan dan jiwa lewat asuransi, KONI juga menyiapkan fisioterapi centre bagi seluruh atlet di Makassar yang pelayanannya secara gratis,” kata Ahmad.

Usai penandatanganan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Ahmad bersama Ramdhan Pomanto membagikan secara simbolis kartu BPJS kepada perwakilan atlet.

Sejumlah pengurus cabang olahraga yang hadir memberi apresiasi terhadap inovasi KONI Makassar yang memberi perlindungan terhadap atlet.

“Salut dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus KONI Makassar yang memberi perhatian penuh terhadap perlindungan keselamatan jiwa atlet,” kata Sekretaris Percasi Makassar, Syaiful Akbarius Zainuddin.

News Feed