English English Indonesian Indonesian
oleh

Wapres Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Muktamar As’adiyah

FAJAR, MAKASSAR– Sebagai pondok pesantren tertua di Indonesia, As’adiyah Sengkang terus mendapat perhatian tokoh nasional. Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin pun dijadwalkan hadir pada Muktamar XV, di Kabupaten Wajo, 11-13 November mendatang.

Wapres dijadwalkan akan hadir bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof KH Nasaruddin Umar. Hal itu tersampaikan usai perwakilan As’adiyah bertemu dengan KH Nasaruddin yang juga menjabat sebagai Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Jumat, 19 Agustus.
Sebagai Alumni As’adiyah, KH Nasaruddin pun menyampaikan akan hadir bersama dengan beberapa tokoh Islam di Indonesia lainnya.

Ketua Panitia Muktamar, Bunyamin Yapid mengatakan kehadiran tokoh nasional ini diharapkan menjadi pelejut nama As’adiyah dikancah nasional. “Terlebih As’adiyah Sengkang telah melahirkan banyak tokoh nasional,” ujarnya.

Bunyamin mengutarakan, beberapa tokoh yang akan hadir lainnya, yaitu Wakil Ketua Umum Anregurutta KH Muhiddin Tahir. Lalu dari Yayasan KH Riyadi Hamda, Muh Alwi, KH Subhan, dan KM As’ad Marewang.
“Bahkan, kata tokoh-tokoh ini tanpa diundang pun akan datang di Muktamar,” katanya. (sal)

News Feed