English English Indonesian Indonesian
oleh

Maritim Inspirasi Kekuatan Kampus Merah Unhas

FAJAR,MAJASSAR–Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jend. TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan memperingati Hari Maritim Nasional bersama civitaa akademi Universitas Hasanuddin (Unhas) di Baruga Baharuddin Lopa, pada Jumat 19 Agustus 2022.

Pada kegiatan “Maritim Goes to Campus” yang dikemas dalam kuliah umum tersebut dibahas mengenai keterlibatan Unhas dalam bidang kemaritiman.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa,MSc., menyampaikan kontribusi Unhas dalam mendukung pengembangan bidang kemaritiman. Ia mengatakan, maritim menjadi simbol kekuatan seutuhnya bagi Unhas melalui visi misi yang digelorakan. Benua maritim menjadi inspirasi dan membentuk cara pandang sivitas akademika Unhas untuk menjadi kampus yang kuat dan disegani pada tingkat nasional maupun internasional.

“Setiap fakultas di Unhas memiliki peran dalam kemaritiman sesuai bidang keilmuan yang dimiliki. Unhas selalu berupaya menjadi contoh dan mengayomi untuk terus memberikan kontribusi terbaik dalam berbagai bidang termasuk kemaritiman,” jelasnya sembari mengapresiasi dan berucap terima kasih atas kedatangan Luhut di kampus merah.

Pada kesempatan tersebut, Luhut, menyampaikan berkaitan dengan pengelolaan maritim berkelanjutan menuju kemandirian ekonomi untuk Indonesia Maju.

Dirinya menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah 17.500 pulau dan terletak di lokasi strategis menghubungkan Asia Timur, Selatan, dan Oseania. Namun, terkadang banyak yang merasa kecil, padahal Indonesia adalah negara yang hebat. Ini salah satunya terlihat dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

News Feed