English English Indonesian Indonesian
oleh

Perjalanan ke Tangkuban Perahu

Saat kami ingin naik ke bus wisata, banyak pedagang asongan yang tetap semangat menawarkan barang dagangannya, malah harganya sudah jauh lebih murah. Hanya dengan Rp. 50.000, sudah dapat gantungan kunci batu sebanyak 10 dan gelang manik batu sebuah. Tentu saja senang karena dapat murah, harga stroberi juga tinggal Rp.20.000 sudah dapat dua buah kotak besar.

Kami pun melanjutkan perjalanan ke Kyotoku Floating Market. Konsep wisata kekinian ala-ala Jepang. Kita dapat menikmati pemandangan  bangunan-bangunan ala Jepang bahkan kita dapat berfoto mengenakan kimono dan yukata latar bangunan Jepang. Ada banyak kuliner di emperan danau yang alat tukarnya  menggunakan koin. Pemandangan alamnya sangat menakjubkan. Saya menikmati pemandangan siluet pegunungan yang mungkin seperti gunung Fuji.  Ada berbagai wahana yang dapat dinikmati, seperti bermain air, ikan hias yang bisa kita beri makan, bunga-bunga cantik untuk berfoto.

Sebelum ke tempat wisata terakhir untuk menutup hari, yaitu cibaduyut., kami bersantap siang terlebih dahulu di Balibu rumah makan khas Sunda. Tempat wisata selanjutnya, kami mengunjungi Cibaduyut. Bapak Ibu Dosen sangat senang berbelanja di sana, sleain harganya yang relative murah, kualitas kulit tas dan sepatunya yang terkenal sangat baik.

Sekembalinya ke hotel, sebagian Bapak Ibu Dosen memilih istirahat dan yang lainnya ke mall 23 Paskal, ada pula ke Food cort Paskal, tempat ini pilihan asik untuk nongkrong dan menikmati kuliner khas Bandung. Saya tentu saja tidak ketinggalan, mencicipi burger yang akhir-akhir ini terkenal, yaitu BBQ Mountain Boys Burger, antriannya memang lumayan panjang palagi saat hari libur.

News Feed