English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelantikan Pengurus Golkar Makassar, Ribuan Kader Dikerahkan

FAJAR, MAKASSAR-Pengurus DPD II Golkar Makassar dilantik, Jumat, 19 Agustus. Pelantikan dihelat di Monumen Mandala. Dipilihnya Monumen Mandala itu sebagai pemaknaan peringatan Kemerdekaan RI.

Ketua Panitia Pelantikan, Ruslan Mahmud mengatakan, pelantikan ini akan sangat ramai. Sebab selain pelantikan DPD II, juga pengukuhan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), pengurus pimpinan kecamatan (Pimcab) dan pimpinan kelurahan (Pimlur). “Yang hadir itu ribuan. Diperkirakan 2.500 sampai 3.000 orang,” beber mantan Ketua Perindo itu kepada FAJAR, Kamis, 18 Agustus.

Ketua Bappilu Golkar Makassar, Wahab Tahir mengatakan pelantikan ini akan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Erwin Aksa. Putra Aksa Mahmud itu akan tampil untuk pidato politik. Anggota DPRD Makassar itu juga menyebut pada momentum ini akan dilakukan deklarasi pemenangan 2024.

“Ini berupa peryataan sikap dari kader dan spirit bagi Pak Appi (Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin) bekerja lebih baik,” ujar Wahab.

Semangat pelantikan ini kata dia sesuai tema ‘Golkar Harga Diri, Appi Harga Mati’. “Tema itu akan menjadi ikrar dan akan dibumikan,” ungkapnya.

Wahab juga mengungkapkan bahwa ada beberapa pengurus baru yang masuk dalam struktur dan dilantik malam ini. Di antaranya beberapa mantan ketua partai, seperti Ruslan Mahmud (eks Ketua Perindo), Muhammad Israt Siratu (mantan Ketua PKPI Makassar), dan Yusuf Gunco dari Partai Berkarya. “Mereka ini meninggalkan partainya dan memilih bergabung di Golkar,” beber Wahab.

Hanya saja, pelantikan pengurus DPD II Golkar Makassar ini tak lengkap dengan kehadiran sekretaris. Kemarin, M Irianto Ahmad yang menjabat Sekretaris Golkar itu telah berpulang ke rahmatullah. (mum)

News Feed