English English Indonesian Indonesian
oleh

Senam Pernapasan di 77 Kota dari Sabang sampai Merauke

FAJAR, MAKASSAR-Dalam Rangka HUT ke-77 Republik Indonesia, Komix Herbal mengadakan SOBAT (Solusi Batuk) Fest Sehatkan Indonesia di 77 Kota Se-Indonesia. Dalam SOBAT Fest dilakukan SENAFAS (Senam Pernapasan) oleh ribuan ibu-ibu TP PKK & masyarakat luas dari Sabang sampai Merauke.

Event Sobat Fest ini pertama kali diadakan di Bandung dan dilanjutkan serentak pada 14 Agustus 2022 di seluruh Indonesia.

Di Makassar, acara SOBAT Fest menjadi bagian dalam rangkaian HUT RI ke 77. Ribuan masyarakat umum begitu antusias dan semangat saat melakukan senam pernafasan dalam acara Sobat Fest Komix Herbal (Bintang Toedjoe) yang diadakan di Taman Pakui.

Event ini dimeriahkan dengan Talkshow Kesehatan oleh dokter & Narasumber lain serta diramaikan dengan pembagian door prize untuk berbagai perlombaan yang ada.

Head of Brand & PR PT Bintang Toedjoe Kalbe Group, Sumarwoto mengatakan, SOBAT Fest ini merupakan bentuk apresiasi Komix Herbal kepada Team Penggerak PKK & masyarakat umum, khususnya Ibu-ibu Pahlawan Rumah Tangga di seluruh Indonesia.

“Kegiatan SOBAT Fest ini digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Jawa Barat ke-77 dan serentak juga dilakukan di 77 kota dari Sabang hingga Merauke,” ujarnya.

Sesuai dengan namanya Solusi Batuk Festival atau SOBAT Fest, Sumarwoto menjelaskan bahwa obat batuk Komix telah berkontribusi untuk kesehatan masyarakat serta menjadi solusi batuk keluarga di Indonesia selama 28 tahun. Dengan adanya perubahan trend ke arah natural-herbal, Komix melakukan launching Komix Herbal dengan kandungan daun lagundi dan jahe merah yang efektif meredakan batuk berdahak dan melegakan tenggorokan.

“Apalagi saat ini Pandemi covid 19 belumlah selesai, masyarakat tetap harus waspada dan hati-hati, karena batuk menjadi salah satu gejala umum yang paling sering muncul dalam kasus Covid,” katanya.

Selain Makassar, kegiatan ini juga serempak dilakukan dengan PKK Jawa Timur dan PKK Yogyakarta secara hybrid, PKK Sabang dan PKK Merauke. Kegiatan SOBAT FEST Jawa Timur dilakukan di CFD Tunjungan tepatnya di depan Hotel Platinum, animo PKK Surabaya dan warga yang mengikuti CFD sangat baik. Sepanjang jalan dipenuhi oleh warga yang melakukan SENAFAS (senam pernafasan). (gus/*)

News Feed