English English Indonesian Indonesian
oleh

Food Court Berdaya Dukung UMKM Naik Kelas

FAJAR, MAKASSAR — Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) berkolaborasi dengan Bank Muamalat Indonesia (BMI) serta didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan launching program “Food Court Berdaya” di Masjid Darul Muttaqin Minasaupa, baru-baru ini.

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi menuturkan, Food Court Berdaya merupakan program pemberdayaan ekonomi BMM yang berbasis kawasan untuk para mustahik di sekitar masjid. Mengusung konsep kolaborasi dengan berbagai institusi agar dapat semakin meluaskan kebermanfaatannya.

“Rencananya kolaborasi ini akan dilanjutkan untuk pengembangan Food Court Berdaya pada dua lokasi lainnya di Makassar,” terangnya, Senin, 15 Agustus 2022.

Program Food Court Berdaya ini juga diharapkan dapat menjadi solusi terciptanya lebih banyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi khususnya para pelaku UMKM.

“Realisasi dari program ini juga bertujuan sebagai upaya dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia yang mana sejalan dengan tujuan Sustainable Goals Development, poin pertama tanpa kemiskinan,” bebernya.

“Semoga kerjasama antara BMM, Bank Muamalat dan Baznas dapat terus berjalan lancar dan program ini dapat mendukung UMKM untuk naik kelas,” sambungnya.

Kepala Biro Kesra Sulsel, Andi Ikbal Najamuddin menuturkan program ini yang sangat baik untuk memberdayakan UMKM sekitar masjid. Program diharapkan bisa makin luas jangkauannya agar semakin banyak pula yang merasakan manfaatnya.

“Saya sangat mendukung program ini karena dapat menjadi program pengentasan kemiskinan. Diharapkan dapat mengantarkan mustahik menjadi seorang muzakki ke depan,” terangnya. (sae/yuk)

News Feed