English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Unifa Gelar Pelatihan DUDIKA, Communication Skill, dan Work Life Balance

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Fajar (Unifa) terus memacu peningkatan kualitas mahasiswa yang masuk dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pelatihan Dunia Usaha Dunia Industri Kerja (DUDIKA), Communiaction Skill, dan Work Life Balance.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi DUDIKA dengan keterampilan berkomunikasi yang mumpuni serta mampu menyeimbangkan antara profesionalisme dan kehidupan pribadi tersebut digelar pada 8 Agustus dan 11 Agustus. Lalu lanjut pada 22 hingga 23 Agustus 2022.

Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid menjelaskan, kegiatan tersebut menghadirkan professional trainer dalam bidang masing-masing dan diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa yang akan menghadapi masa praktek lapangan khususnya program magang merdeka belajar kampus merdeka.

“Mereka akan mengikuti program pemagangan kampus merdeka, baik melalui program MSIB oleh Kemdikbudristek, PMMB FHCI, MBKM Internal Terpusat Unifa, maupun magang mandiri mahasiswa pada berbagai perusahaan mitra Unifa”, papar Muliyadi.

Ditambahkannya, saat ini ada dua program studi yang mendapatkan hibah PKKM yakni Prodi Teknik Sipil dan Akutansi S1. Diungkapnya bahwa pelatihan tersebut hanya merupakan salah satu dari sekitar 40 kegiatan yang diagendakan Unifa sebagai aktifitas dalam PKKM hingga Desember mendatang.

“Kami bersyukur dengan adanya hibah tersebut, akan makin meningkatkan kinerja Unifa berdasarkan Indeks Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi yang ditetapkan kementerian yang tentunya juga akan meningkatkan mutu luaran yang dihasilkan nantinya. Khusus untuk hibah PKKM berikutnya akan menyusul prodi lainnya untuk diusulkan.”, ungkap Muliyadi kemudian.

News Feed