English English Indonesian Indonesian
oleh

KALLA-Basarnas Sulsel Sukses Gelar Pelatihan ERT

FAJAR, MAKASSAR — Program CSR Emergency Response Team (ERT) Kalla atau Pelatihan Basarnas yang dilakukan oleh 21 karyawan selama 12 hari, telah berakhir. Kegiatan pelatihan ini berhasil meresmikan para potensi Basarnas yang berasal dari karyawan Kalla.

Kegiatan penutupan dan pelantikan dilakukan di Tanjung Bayang, Makassar, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) Kalla di bidang kemanusiaan dalam rangka menyiapkan tenaga terampil yang siap diperbantukan dalam kegiatan penanganan bencana alam.

Kegiatan pelatihan ini telah berlangsung selama 12 hari, 3-14 Agustus 2022 di berbagai lokasi. Di antaranya Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Makassar, Tebing Ta’deang Maros, Hutan Pinus Tala-tala, Tompobulu, dan Pantai Tanjung Bayang Makassar. Para peserta diperkenalkan dengan pelajaran teori dan praktik dengan berbagai kondisi seperti tebing, hutan, dan laut.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaid dalam apel penutupan mengungkapkan rasa bangga akan komitmen Kalla dalam memiliki sebuah tim yang berdedikasi untuk kemanusiaan.

“Alhamdulillah, 21 orang ini telah dinyatakan lulus dengan baik dengan kemampuan dan mental yang sangat baik. Ilmu yang didapatkan adalah ilmu yang tidak semua dimiliki oleh semua instansi. Karena semangat Kalla sangat kuat, kami berikan ilmu kami sebaik-baiknya. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kalla atas fasilitas yang diberikan,” ujarnya.

Chief of Corporate Secretary and Legal Officer, Subhan Djaya Mappaturung mengapresiasi dukungan Basarnas dalam membantu pelatihan para karyawan Kalla.

News Feed