English English Indonesian Indonesian
oleh

Nakhoda Baru, LPPM Unifa Siap Meningkatkan Kinerja Riset dan PKM

FAJAR, MAKASSAR — Rektor Universitas Fajar (Unifa) melantik Dr. Nurmadani Fitri sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unifa menggatikan Dr. Habib Muhammad Sahib, Selasa, 9 Agustus 2022.

Pergantian pejabat di lingkup Rektorat Unifa tersebut dikarenakan pejabat lama, Habib M Sahib akan mengikuti program post doctoral di Universitas Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid menyatakan bahwa LPPM merupakan lembaga yang memegang peran penting dalam pengembangan keilmuan di perguruan tinggi khususnya dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM).

“Saya mengharapkan pejabat baru dapat merancang strategi terbaik dalam pengembangan kinerja peneletian dan pegabdian Unifa terkhusus mendorong kinerja para dosen dalam melaksnakan tri dharma perguruan tinggi”, tegasnya.

Dijelaskannya, LPPM Unifa perlu melakukan identifikasi fokus minat dosen dalam melaksanakan kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, dimana dibutuhkan upaya startegis dalam mendorong para dosen ntuk mencukupi beban kinerjanya setiap semester.

“Perlu digali lebih jauh terkait minat dosen dalam memenuhi tri dharmanya. LPPM diharapkan bisa membantu mendorong para dosen dengan mengkategorikan potensi dosen agar bisa lebih optimal dalam penelitian dan pengabdian masyarakat”, lanjut Muliyadi.

Lebih dalam Muliyadi mengungkapkan bahwa pada kenyataannya masih banyak dosen yang perlu mendapatkan penguatan dalam setap kegiatan tridharma sehingga LPPM diharapkan jei melihat dan merancang strategi pengembangan yang memang dibutuhkan para dosen.

News Feed