English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Garansi Kenyamanan Kuliah

FAJAR, MAKASSAR–Universitas Terbuka (UT) memastikan kenyamanan kuliah untuk mahasiswanya. Itulah mengapa dalam beberapa tahun terakhir, UT menjadi pilihan anak muda milenial dan masyarakat umumnya.
Alasan memilih kuliah di Universitas Terbuka itu karena dipengaruhi oleh banyak faktor. Bukan hanya karena biaya terjangkau, kuliahnya fleksibel, sebagai pionir pendidikan jarak jauh dan lainnya, tetapi yang menarik adanya rasa kenyamanan dirasakan oleh setiap mahasiswa UT.
Manajer Salut Bina Mahunika, Bogor, Isha Milani, saat kunjungan Silaturahmi ke UPBJJ – UT Makassar beberapa waktu lalu mengatakan jika mau membuat mahasiswa betah kuliah di Universitas Terbuka maka buatlah mahasiswanya merasa nyaman di UT. “Jika mahasiswa dibuat nyaman di UT, maka sangatlah sulit mereka melupakan UT apalagi sampai keluar dari UT,”ujar Ihsa Milani.
Dikatakan apa yang membuat mahasiswa UT bisa nyaman di kampus ada kaitannya dengan pelayanan. Jika dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan mahasiswa pasti akan puas, apalagi kalau sampai melebihi yang diharapkan maka itulah layanan excellent.
Memberikan pelayanan yang sesuai harapan mahasiswa sebut Ihsa tidak mudah bagi setiap orang. “Saya bisa memberikan layanan yang baik kepada mahasiswa karena sudah jatuh cinta dengan UT. Sulit memasarkan UT jika tidak jatuh cinta dulu,”ujar Isha Milani di hadapan Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, dan Penjabat Marketing UT Bidang Kerja Sama dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim.
Mamang terkadang dibuat pusing oleh mahasiswa jika menanyakan hal-hal yang berulang-ulang, tetapi menurut Ihsa dalam melayani mahasiswa tidak boleh kelihatan dongkol atau tidak siap, tetapi berikanlah pelayanan yang berkualitas atau pelayanan yang memuaskan.
Dikatakan Isha Milani, UT ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya dan yang paling menonjol adalah adanya fasilitas tutorial online, dengan kata lain mahasiswa UT dalam mengikuti proses akademik bisa dipandu oleh tutorial online ( tuton ) yang memberikan mata kuliah dan tugas secara online.(rls)

News Feed