English English Indonesian Indonesian
oleh

PP IPMAL Resmi Dilantik, Siap Mengabdi di Masyarakat

FAJAR, PINRANG– Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) resmi dilantik. Mereka akan memulai masa bakti tahun ini sampai 2024 mendatang.

Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh dewan penasihat PP IPMAL, Mahyuddin, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Minggu, 7 Agustus 2022.

Mahyuddin menegaskan, pihaknya akan terus memberikan support kepada organisasi agar tetap eksis. Dia juga berharap, IPMAL bisa menjadi organisasi yang mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah.

“Dewan penasihat akan terus memberikan dukungan untuk kemajuan organisasi, agar mampu berkontribusi untuk masyarakat dan daerah, sekaligus menjadi lembaga yang disegani,” ujarnya.

Lebih lanjut Mahyudin mengatakan, IPMAL punya tanggung jawab besar untuk mengangkat empat desa yang masuk kategori sangat tertinggal di kecamatan Lembang, termasuk Desa Kariango dan Desa Letta sendiri.

”Ini tugas pengurus baru, bekerja dan berkolaborasi dengan pemerintah. Membantu kepala desa serta memberi solusi untuk menjadikan empat desa ini, setidaknya bisa setara dengan desa lain,” harapnya.

Ketua Umum PP IPMAL, Saleh mengatakan, organisasi paguyuban ini sifatnya independen. Hadir untuk menghimpun warga Ipmal, baik yang ada di Pinrang, maupun di luar Sulawesi.

“Ipmal hadir sebagai wadah untuk mempersatukan persepsi, juga pemikiran dalam mengawal kebijakan yang membangun. Namun, jika kebijakan tidak pro terhadap pembangunan di Pinrang, maka Ipmal tidak segan melakukan kritikan,” kata Saleh.

News Feed