English English Indonesian Indonesian
oleh

PC IMM Sinjai Penguatan Literasi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip

FAJAR, SINJAI -Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai melakukan audiens dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Sinjai. Kegiatan ini dilakukan untuk menjejaki kerja sama penguatan literasi di daerah berjuluk bumi panrita kitta’ ini.

Jajaran pengurus diterima langsung oleh Kepala Dispusip Sinjai, Dr Mansyur. Dia pun memberikan respons positif atas upaya atau program yang ditawarkan oleh para aktivis muda Muhammadiyah itu.

“Kami merasa senang jika ada mahasiswa yang peduli terhadap literasi, apalagi jika melibatkan masyarakat,” kata mantan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai itu, Rabu (3/8/2022).

Oleh karena itu, pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan IMM. Mulai dari penggunaan gedung hingga buku-buku. Langkah itu dilakukan agar perpustakaan daerah tidak lagi dipandang sebagai gudang buku saja. Melainkan menjadi pusat pembelajaran mahasiswa dan masyarakat.

Sebagai langkah awal, Dispusip Sinjai akan melibatkan IMM Sinjai dalam kegiatan perpustakaan keliling yang dilaksanakan di SDN 4 Balangnipa. “Besok kami diundang hadir di kegiatan perpustakaan keliling sebagai bentuk perkenalan awal dari kerjasama ke depan,” jelas Ketua Umum PC IMM Sinjai, Abd Fajar.

Selain itu, dia juga menawarkan beberapa program lainnya. Salah satunya, dikemas dengan program sahabat macca. Dimana, program ini akan menyasar sekolah-sekolah yang masih minim perbendaharaan bukunya.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas keterbukaan Dispusip Sinjai. Dia berharap agar kolaborasi ini bisa memberikan efek positif dalam penguatan literasi di Sinjai. “Terima kasih atas dukungannya, kami akan manfaatkan dengan baik peluang ini,” kuncinya. (sir)

News Feed