English English Indonesian Indonesian
oleh

Turnamen Futsal, 28 Sekolah Berebut Trofi Forum Kemitraan Polisi Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR -Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Parangtambung Cup 1 2022 bergulir. Sebanyak 28 sekolah tingkat SMA/SMK se-Sulawesi Selatan akan bertarung untuk memperebutkan trofi bergilir dan uang tunai jutaan rupiah.

Turnamen Futsal FKPM ini merupakan program kerja dari FKPM Kelurahan Parangtambung. Turnamen ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk remaja atau pelajar menyalurkan hobinya.

Pertandingan ini akan berlangsung di Lapangan Maesa Garkindo Futsal Arena Makassar, 1 – 4 Agustus 2022. Pembukaan Turnamen Futsal ini oleh Camat Tamalate. Pertandingan pertama dibuka dengan pertandingan antara SMAN 21 Makassar melawan SMAN 4 Takalar.

Ketua Pelaksana FKPM Parangtambung Cup 1 2022 M. Yusri Maliang mengatakan, setiap tim akan bertanding dengan sistem round group. 28 tim dibagi menjadi 7 grup dan masing-masing grup terdiri 4 tim.

“Awalnya kita target ikutkan 32 tim. Namun, berbagai alasan tim dari daerah tidak bisa datang. Akhirnya yang bertanding hanya 28 tim. Setiap tim dibagi kedalam grup. Kedua tim teratas dalam grup yang terpilih untuk lolos ke fase berikutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yusri berharap turnamen ini dapat menjadi energi positif untuk remaja dan pemuda. Menurutnya, turnamen ini dirintis untuk menekan kenakalan remaja di zaman sekarang. Ia menuturkan menyalurkan hobi tentunya bisa membuat anak-anak mengarah ke hal positif.

“Turnamen ini hadir berangkat dari keresahan kita. Tawuran antar remaja yg terjadi di Sulsel, khususnya di kota Makassar kita dari FKPM yang merupakan mitra kepolisian. Memikirkan bagaimana meminimalisir ini kenakalan remaja menjadi hal-hal positif,” harapnya.

Ketua FKPM Parangtambung Rustam Leo berharap turnamen ini dapat tercapai tujuannya. Ia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini harus selalu diadakan dan tentunya di support pemerintah.

“Kita sebagai tokoh masyarakat, harusnya merangkul remaja dan anak-anak kita ke arah yang positif. Turnamen futsal ini contohnya. Kita beri mereka wadah untuk berekspresi. Saya harap ini akan berlangsung seterusnya. Nanti setelah ini juga saya akan garap untuk pertandingan Basket, juga antar SMA. Jadi kita fokusnya pada kegiatan Olahraga,” jelasnya. (ray/*)

News Feed