English English Indonesian Indonesian
oleh

FISIP Unismuh Hadirkan Pembicara dari University of Texas

FAJAR, MAKASSAR — Upaya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk memperluas jejaring pengembangan kepemimpinan dan kewirausahaan perempuan terus dilakukan.

Kesempatan kali ini dengan Kendra Scott Women’s Entrepreneurial Leadership Institute (KS WELI) at The University of Texas at Austin, USA yang di dukung oleh Ruang Kolaborasi Perempuan, Young Southeast Asian Leadership Initiative (YSEALI), LPBKUI Unismuh Makassar, serta Sekolah Bahasa Bolasugi.

Kegiatan yang bertajuk “Guest Lecture: Women, Leadership and the Integration on Entrepreneurship” ini dilaksanakan di Gedung Iqra Lantai 5 Aula FISIP Unismuh pada, Selasa, 2 Agustus.

Kegiatan ini menghadirkan Founding Director of KS-WELI, University of Texas at Austin USA Lesley Robinson, dan Direktur Sekolah Bahasa Bolasugi Nurlaela Jum dengan moderator Ahmad Zulfikar dari Center for Digital and Global Studies (CERDIGS) FISIP Unismuh.

Lesley Robinson memaparkan pentingnya kompetensi kepemimpinan dan kewirausahaan pada perempuan. Merujuk The Network for Teaching Entrepreneurship (NFTE), cara memandang diri sendiri dan dunia di sekitar kita.

“Terutama di masa yang penuh ketidakpastian, mempengaruhi kemampuan kita untuk bermimpi dan bertindak mencapai mimpi,” paparnya.

Nurlaela Jum, menyampaikan praktik-praktik kewirausahaan di tingkat lokal. Khususnya di bidang pengajaran Bahasa Indonesia bagi penutur asing.

Acara ini dibuka oleh Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Univesritas Muhammadiyah Makassar, yang menyampaikan komitmen universitas dalam pengembangan kewirausahaan.

News Feed