English English Indonesian Indonesian
oleh

20 Barista Bersaing di Hotel Aston

FAJAR, MAKASSAR — Hotel Aston Makassar menggelar acara barista Latte Art Competition 2022, di ON20 Hall and Dine Hote Aston Makassar, Senin, 1 Agustus.

Food and Beverage Manager Aston Makassar, Muhammad Zubair menuturkan ini merupakan event nasional yang yang diselenggarakan bersama Archipelago International selaku hotel management.

“Awalnya kan kita mau bikin dua event ini satu mixology yang kayak bartender. Cuma kita lebih sreg ke baristanya. Karena selama ini barista di Makassar sudah banyak sekali di kafe-kafe dan sebagainya,” ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dihelat karena peserta cukup banyak. Apalagi ini event pertama dilakukan di Indonesia bagian timur. Kalau di luar Indonesia bagian timur cukup sering dilakukan.

“Kayak di Jawa dan Bali, sering ada even. Tahun ini langsung kita yang ambil alih pelaksanaannya,” sambungnya.

Persiapan kegiatan hanya dilakukan selama dua bulan. Namun pesertanya langsung membludak. Meski demikian, pihaknya membatasi jumlah peserta.

“Kita membuka untuk umum. Jadi tidak terfokus pada grup saja. Total peserta 20 orang,” ujar dia.

Untuk konsep perlombaan, pihaknya melakukan battle. Peserta bersaing masing-masing dua orang.

“Nanti di final, ada empat orang. Tetapi ada satu yang gugur dan kita sipakan hadiah jutaan rupiah,” katanya.

Konsep perlombaan, peserta melukis di atas kopi cup. Bisa berbentuk bunga, love, jerapah, dan lainnya.

“Memang banyak orang biasa melukis pakai pulpen atau pensil. Ini kita melukis dengan milk, di atas kopi. Namanya lava, gambarnya itulah yang dinilai dari berbagai aspek,” tuturnya.

News Feed