English English Indonesian Indonesian
oleh

Wali Kota Parepare Target Grade Stadion Gelora BJ Habibie Naik, Berencana Bangun Musala dan Tambah Toilet

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe tak berhenti memikirkan penambahan fasilitas Stadion Gelora BJ Habibie meski telah dinyatakan lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Taufan Pawe berencana membangun musala di sisi barat tribune penonton dan menambah jumlah toilet.

Stadion Gelora BJ Habibie memang telah resmi menjadi homebase PSM Makassar. Namun, Taufan Pawe terus memikirkan untuk menaikkan grade Stadion Gelora BJ Habibie.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyebut terus memikirkan untuk memberikan rasa nyaman kepada para suporter PSM. Fasilitas yang akan disediakan di antaranya musala.

Rencananya, Taufan Pawe akan membangun musala di sisi Barat tribune penonton. Dengan demikian, umat Islam dapat tetap melaksanakan ibadah. Terutama ketika jadwal pertandingan PSM ketemu waktu salat Magrib.

Selain membangun musala, Taufan Pawe juga memikirkan untuk menambah jumlah toilet. Rencananya, Taufan Pawe akan menambah 12 toilet di tiga sisi tribune.

Penambahan toilet akan dilakukan di sisi Timur, Utara, dan Selatan.

“Kami bangun 12 toilet di tiga titik, yakni Timur, Utara, dan Selatan Tribune stadion. Juga membangun musala. Yang saya pikirkan ini, kan pertandingan ini, jelas orang salat Magrib. Saya siapkan musala untuk umat Islam yang menonton di stadion GBH,” kata Taufan Pawe saat mengecek kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu, 27 Juli 2022.

Wali Kota Parepare dua periode ini berkomitmen menaikkan grade Stadion Gelora BJ Habibie, sehingga dapat menggelar pertandingan AFC. Apalagi, PSM Makassar merupakan klub Liga 1 yang mewakili Indonesia di Piala AFC 2022 bersama klub Bali United.

News Feed