English English Indonesian Indonesian
oleh

Nipah Park Konsisten Terapkan Eco Lifestyle

“Kalau per hari di Nipah Park jumlah visitor rata-rata di angka sekitar 12 ribu ketika hari biasa. Kalau wekend itu mencapai 15 ribu pengunjung. Itu biasa lebih banyak lagi terutama kalau ada event,” terangnya.

Sustainable features yang diimplementasikan pihaknya didasarkan pada prinsip-prinsip bangunan hijau. Dalam proses perencanaan, pembangunan, pengoperasian, dan perawatan selalu mengutamakan penghematan sumber daya alam seminimal mungkin, pemanfaatan lahan dengan bijak, mengurangi dampak terhadap lingkungan, menjaga kualitas mutu udara, dan memprioritaskan kesehatan penghuninya dengan mengedepankan pembangunan yang berkelanjutan.

“Sebuah konsep holistik yang dimulai dengan pemahaman bahwa lingkungan yang dibangun dapat menimbulkan dampak baik pada lingkungan hidup, juga orang-orang yang ada di dalamnya,” urainya.

Binpres KONI Makassar, Maulana Yusuf, menuturkan pihaknya mengapresiasi Nipah Park atas gerakan yang telah dibuat. Sebab memberikan edukasi bermanfaat, serta dapat menjadi contoh dan pionir bagi mal-mal lainnya.

“Salah satu alasan kami dari KONI Makassar ingin terjun langsung dan bekerja sama dengan Nipah Park untuk sama-sama mensukseskan Pekan Olahraga Nipah (PON). Karena di dalam kegiatan ini ada sport show,” terangnya.

Kegiatan itu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa olahraga ini penting. Apalagi banyak bibit-bibit atlet yang ikut bertanding, karena dimulai di usia dini.

“Sistem pertandingan dipakai di PON adalah sistem standar nasional. Dan kami menyediakan wasit nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

News Feed