English English Indonesian Indonesian
oleh

Diskes Sulsel-TNI AU Kumpul 345 Kantong Darah

FAJAR, MAKASSAR – – Dalam rangkaian Hari Bhakti ke-75 TNI AU, UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel berkerjasama Koopsud II mengadakan kegiatan Donor Darah di Aula Suryadarma Mako Koopsud II Makassar (26/7/2022).

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 345 kantong darah dari 409 yang mendaftar. Kepala Sub Bagian UPT Transfusi Darah, Sumariaty Sofyan menyampaikan apresiasi Karena tidak bisa dipungkiri kalau TNI-POLRI merupakan sumber terbesar dalam pemenuhan Stok darah di UTD.

“Kegiatan ini juga bermanfaat bukan hanya untuk pasien akan tetapi untuk para anggota yang mendonorkan darahnya,” kata Sumariaty, siang tadi. Donor darah sendiri merupakan tanggung jawab bersama, karena itu ia mengajak seluruh masyarakat bukan hanya TNI-POLRI untuk bersama-sama dapat membantu pasien yang membutuhkan darah.

Kepala Penerangan Koopsud II Kolonel Rifaid menyampaikan harapannya kegiatan yang bersifat sosial ini memberi manfaat bagi masyarakat. Terutama terus menumbuhkan kepeduliaan prajurit, PNS serta Jajaran KOOPSUD II terhadap lingkungan sekitar dan bisa membantu stok darah yang ada di UTD.

“Kita melaksanakan kegiatan sosial donor darah ini sebanyak 1-2 kali setahun dan merupakan bentuk kepeduliaan angkatan udara terhadap sesama,” bebernya. Ikut terlibat berdonor adalah jajaran Makoopsud II, Lanud Hasanuddin, Lantamal VI, Dilmil Makassar, SMKN Perhutanan Makassar, Difis (Sekolah Pramugari/a, MTU) , SMAN 6 Makssar, SMK Nurul Qalam Sanrangan, SMK Penerbangan Techno Terapan, Wingko II Pasgat, Badan Diklat dan Bang SDM Perhutanan, Polda Sulsel, Kodam XIV dan Kosek II. (nsrn)

News Feed