English English Indonesian Indonesian
oleh

Amran Terpilih Aklamasi Jadi Ketua IKA FTI UMI

FAJAR, MAKASSAR-Musyawarah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (FT UMI) resmi mengeluarkan satu kandidat secara aklamasi sebagai Ketua IKA FTI UMI Periode 2022-2026 terpilih, pada sabtu, 23 Juli, kemarin.

Dihadiri oleh seluruh perwakilan forum komisariat angkatan 1987-2012, kegiatan yang berlangsung di gedung FTI UMI ini juga menghadirkan perwakilan IKA FTI UMI Region Jabodetabek, Region Sulawesi Tengah dan Region Sulawesi Tenggara. Dengan peserta sebanyak 250 orang.

Setelah melewati proses penjaringan Bakal Calon Ketua yang dilakukan secara online hanya mampu dipenuhi oleh satu orang calon, yaitu Letkol Kav. Ir.Amran Wahid, ST. M.M.,IPM. Sehingga, berdasar pada kesepakatan dan pemufakatan peserta musyawarah, memutuskan lelaki yang kerap disapa Amran itu secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum IKA FTI UMI Periode 2022-2026

Dalam pemaparan visi-misinya, Letkol Kav Amran menyebut sebagai alumni dari universitas islam ternama, tentu yang menjadi utama ialah Berilmu Amaliah, beramal ilmiah, Akhlakul Katimah, serta berdaya saing.

“IKA harus amanah dengan tugasnya membesarkan FTI UMI dan diluar kampus berdaya saing tinggi untuk Kemajuan almamater, kemaslahatan masyarakat bangsa dan negara,” jelasnya.

Ia juga membeberkan, salah satu salah satu yang menjadi program kerja selama kepemimpinannya ialah membantu network jaringan di luar kampus baik bagi alumni maupun mahasiswa. Ia juga menyebut, akan memanfaatkan basis teknologi, seperti KTA berbasis teknologi yang multifungsi, serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik melalu Focus Group Disscuse (FGD) bersama Civitas akademika FTI UMI.

“Ditambah Syi’ar dan Sosialisasi Eksistensi FTI UMI, sehingga dapat menyerap mahasiswa baru secara maksimal. Itu berguna untuk membantu pihak fakultas dalam penyiapan sumber daya manusia jika selesai masa studi,” lanjutnya.

Dekan FTU UMI, DR Lamatinulu yang turut hadir dalam musyawarah tersebut berharap kegiatan ini busa menjadi penyemangat bagi mahasiswa yang masih berproses. Menurutnya, pelaksanaan ini bisa mendorong rasa suka cita untuk semangat menyelesaikan masa studi.

“Ini juga bisa menjadi ajang nostalgia, mengingat banyak alumni yang hadir, otomatis akan bercerita tentang masa kuliah dulu,” paparnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agenda silaturahmi ini bisa menjadi wadah membahas straregi kedepan untuk sinergikan alumni, fakultas, serta mahasiswa.

Wakil Rektor 3 UMI, Dr. Nasrullah Arsyad, menekankan bahwa musyawarah kali ini diharapkan mampu meningkatkan pencapaian sesuai dengan visi FTI UMI.

“Ini bisa membantu kita melahirkan sumber daya manusia yang berakhlakul karimah dan berkualitas serta mampu memperkuat silaturahmi serta mampu melahirkan ide dan gagasan cerdas di era global,” ujarnya. (fni/*)

News Feed