English English Indonesian Indonesian
oleh

Menteri PPPA ke Wajo, Tindak Lanjuti Komitmen Pencegahan Perkawinan Anak

FAJAR, SENGKANG -Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Bintang Puspayoga melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Wajo, Senin, 25 Juli.

Kedatangan Bintang pun disambut baik Bupati Wajo Amran Mahmud, di Sektretariat Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Wajo, didampingi Kapolres Wajo, AKBP Fatchur.

Kata Amran, kunjungan ibu Bintang di Bumi Lamaddukelleng dalam rangka menindaklanjuti hasil Forum Group Discussion (FGD) terkait komitmen pencegahan perkawinan anak.

“Ada 4 titik kunjungan hari ini. Pertama di Sekretariat Puspaga Wajo. Setelah itu akan menuju ke Taman Baca La Tiringeng To Taba di belakang tribune Lapangan Merdeka,” tuturnya.

Lokasi taman baca Menteri PPPA akan disambut tarian dari anak TK dan SD, kemudian meninjau gerobak kuliner binaan organisasi perempuan.

“Agenda ketiga du puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Wajo digelar di Ruang Pola Kantor Bupati,” bebernya.

Pada puncak peringatan HAN, Menteri PPPA dijadwalkan berdialog 4 Aktor Kunci Pencegahan Perkawinan Anak (Kepala Desa Perempuan yang berhasil menurunkan Perkawinan Anak, Tokoh Adat yang berpengaruh, Tokoh Ulama yang berpengaruh, Imam Desa).

Para pemangku kebijakan pencegahan perkawinan anak, yakni Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wajo. (man/*)

News Feed