English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa UNM Ikut KKN Kebangsaan di Kalimantan Tengah, Masyarakat Mandomai Sambut Baik

FAJAR, MAKASSAR-Kelompok mahasiswa yang melangsungkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan X dan KKN Bersama sudah tiba di Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Peserta KKN Kebangsaan di posko Kelurahan Mandomai berasal dari berbagai daerah. Salah satunya dari Universitas Negeri Makassar, Yuspita Sari yang merupakan mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi. “Kami ada sembilan dari UNM. Kami beda-beda posko,” ujar Yuspita, Jumat, 22 Juni.

Di Posko Mandomai, mahasiswa KKN Kebangsaan dijemput langsung oleh Kepala Lurah Kelurahan Mandomai bersama Babinsa Kelurahan Mandomai. Turut hadir juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN Kebangsaan Lisnawaty Silitonga.

DPL Mahasiswa KKN Kebangsaan berharap masyarakat Kelurahan Mandomai dapat menerima mahasiswa KKN dengan baik. Lurah Mandomai, Helki Romie juga menyambut dengan sangat baik kedatangan sepuluh mahasiswa KKN Kebangsaan.

Ia berharap mahasiswa KKN Kebangsaan dapat berbagi pengetahuan dengan masyarakat Kelurahan Mandomai. “Selamat datang di Kelurahan Mandomai adik-adik dari KKN Kebangsaan. Beginilah keadaan kelurahan kami, semoga KKN Kebangsaan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Waka Polsek Kelurahan Mandomai, M. Iskak berpesan kepada Peserta KKN Kebangsaan agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan di Kelurahan Mandomai.

Kepala Puskemas Kelurahan Mandomai juga menyatakan bahwa seluruh Puskesmas di lokasi KKN Kebangsaan telah diarahkan oleh Dinas Kesehatan agar selalu memantau kesehatan Peserta KKN Kebangsaan.

Mahasiswa KKN Kebangsaan di Kelurahan Mandomai juga berterima kasih kepada masyarakat Kelurahan Mandomai yang sudah berkenan memberikan izin untuk mengabdi di Kelurahan Mandomai selama satu bulan ke depannya. Pada KKN Kebangsaan itu sejumlah program kerja akan dilaksanakan. (*/ham)

News Feed