English English Indonesian Indonesian
oleh

Bold Riders Tana Toraja Berbagi Kurban ke Desa Terpencil

FAJAR, TANA TORAJA — Bold Riders Tana Toraja kembali terlibat dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA). Pada momen Iduladha 1443 H, tepat setelah pelaksanaan salat ied, Minggu, 10 Juli 2022, gabungan komunitas motor ini berbagi kurban untuk warga prasejahtera di sejumlah titik. salah satunya di desa terpencil Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang.

Hadi Halim selaku penanggung jawab kurban di wilayah Enrekang, menjelaskan dua komunitas yang terlibat yaitu Celebes Vixion Club (CVC) Enrekang dan Yamaha Vixion Club Indonesia (YVC-I) Enrekang memilih lokasi distribusi kurban yang cukup jauh dari pusat kota. Untuk memastikan penerima kurban benar-benar warga kurang mampu yang layak mendapatkannya.

“Untuk sampai di desa ini butuh waktu perjalanan hampir tiga jam dari pusat kabupaten Enrekang. Jalanan yang dilalui cukup terjal mendaki, kalau pun ada jalan aspal kondisinya sudah berlubang karena struktur tanah yang tidak stabil,” papar Hadi, Kamis, 21 Juli.

Sebelum sampai di lokasi distribusi kurban, komunitas melakukan penyembelihan hewan kurban di Kecamatan Alla. Setelah proses pemotongan dan pengemasan daging rampung, komunitas harus menempuh satu jam perjalanan menuju Kecamatan Curio untuk mendistribusikan paket kurban langsung ke rumah warga.

“Semoga melalui kurban Kolaborasi KITA ini, warga penerima bisa ikut merasakan kebahagian di momen hari raya Iduladha. Keterlibatan komunitas dalam aksi ini juga diharapkan bisa menyentuh sisi humanis anggota komunitas sehingga lebih peduli terhadap masyarakat kurang mampu,” ujar Hadi.

News Feed