English English Indonesian Indonesian
oleh

Bold Riders Tana Toraja Berbagi Kurban ke Desa Terpencil

Akhkamil Hakim Natsir selaku penanggung jawab kurban di wilayah Toraja Utara menambahkan, pelaksanaan kurban di area ini dilaksanakan oleh tiga komunitas Bold Riders. Hewan kurban disalurkan melalui masjid yang berlokasi tidak jauh dari markas komunitas. Sementara anggota turut membantu penyembelihan, pengemasan, hingga distribusi.

“Yang menyalurkan kurban ke masjid-masjid di Toraja Utara masih sangat sedikit, kebanyakan kurban dibagikan di pusat kota. Jadi kami fokuskan di lingkungan sekitar dahulu,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, Bold Riders Tana Toraja menyembelih tiga ekor kambing yang dikemas menjadi 45 paket daging dengan wadah ramah lingkungan berupa daun pisang.

Pada program ini, Kolaborasi KITA mengusung konsep Gerakan Ramah Lingkungan. Di mana seluruh komunitas menggunakan wadah nonplastik untuk membungkus paket daging kurban yang akan diberikan kepada masyarakat.

Daging kurban didistribusikan di tiga titik meliputi Kecamatan Rantepao Toraja Utara, Kecamatan Makale, Tana Toraja, dan Kecamatan Curio, Enrekang.

Adapun komunitas yang berada di bawah naungan Bold Riders Toraja yaitu Toraja Morning, Yamaha Vixion Club Indonesia (YVC-I) Toraja, Riderhood Toraja, Celebes Vixion Club (CVC) Enrekang dan Yamaha Vixion Club Indonesia (YVC-I) Enrekang.

Akhkamil berharap kolaborasi komunitas dalam kegiatan sosial seperti donor darah dan kurban KITA Berbagi dapat lebih sering diselenggarakan, agar ke depan komunitas bisa semakin besar dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Program KITA Berbagi 2022 serentak dilaksanakan di 87 kabupaten/kota di Indonesia bagian timur. Terdapat 637 sapi dan kambing yang akan dibagikan ke masyarakat.

News Feed