English English Indonesian Indonesian
oleh

Stimi Yapmi Target Jadi Institut, Rencana Buka Program Studi Bisnis Digital

FAJAR, MAKASSAR -Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Yayasan Pembangunan Manajemen Indonesia (YAPMI) Makassar terus mengembangkan program studinya. Targetnya menjadikan STIMI sebagai Institut.

Wakil Ketua 1 STIMI Yapmi, H. Sahrir mengatakan, Stimi Yapmi sedang mempersiapkan diri untuk menjadi Institut. Itu dengan melakukan pengembangan program studi yakni, program studi Bisnis Digital.

“Kalau istilah dulu ini program studi dikatakan konsentrasi, kami mengangkatnya menjadi program studi,” ujar Sahrir saat bertandang ke redaksi FAJAR bersama Ketua Stimi Yapmi, Ibrahim Syah, Selasa, 19 Juli.

Selain Bisnis Digital, rencananya juga akan ada penambahan program studi Kewirausahaan. Hal ini untuk memperkuat program-program kewirausahaan untuk mahasiswa yang akan bergabung di Stimi Yapmi Makassar.

“Kita menyikapi ke depannya ini, menjadi harapan dan bisa memenuhi kebutuhan tantangan ke depan. Terkait akuntansinya juga kita akan mengangkat sebagai jurusan akuntansi secara khusus,” lanjutnya.

Terkait dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan program Merdeka Belajar, Ibrahim Syah, mengatakan bahwa ia siap ikut berpartisipasi di dalam kebijakan pemerintah. “Bagaimana kita bisa kampus merdeka ini benar-benar berjalan,” ungkapnya.

Ia berharap ke depannya Stimi Yapmi dapat mengembangkan program-program untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang siap untuk langsung terjun di dunia bisnis dan usaha. (gus/*)

News Feed