English English Indonesian Indonesian
oleh

Sepakat Jalan Bersama di Muslub IKA FIB Unhas

FAJAR, MAKASSAR-Sepakat Jalan Bersama menjadi tema Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya (IKA FIB) Unhas. Muslub itu digelar pada Sabtu, 30 Juli di Swiss-Bell Hotel Makassar, Jalan Boulevard, Panakkukang, Makassar. Agenda Muslub akan dimulai pada pukul 19.30 Wita.

Ketua Panitia Muslub IKA FIB Unhas, Fadlan Ahmad meminta agar alumni bisa berpartisipasi dalam Muslub tersebut. Sesuai tema, sepakat jalan bersama demi kemaslahatan bersama.

“Dari sisi internal, harapan kami dengan adanya muslub ini maka gairah berorganisasi, gairah silaturahmi semakin dipererat dan kompak,” ujar Dosen Sastra Arab FIB Unhas ini.

Sementara dari sisi eksternal, kata Fadlan, dengan adanya silahturahmi dan kekompakan ini, akan merangkul seluruh IKA FIB Unhas. “Ini sejalan dengan hadis Nabi saw. Yang bunyinya: Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturrahim.” (HR Bukhari),” ungkapnya.

Target panitia kata Fadlan, dengan kegiatan ini, agar seluruh elemen alumni IKA FIB, mulai dari angkatan pertama hingga angkatan 2022 dapat bersinergi dengan mengahdiri acara ini.

“Dengan hadirnya para alumni akan mempermudah pendigitalisasi database alumni yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dengan solidaritas alumni ini, sebagai kata perkataan ketua umum PP IKA UNHAS, IKA unhas akan menggoncangkan Indonesia. Termasuk eksistensi alumni FIB Unhas dapat diperhitungkan baik di kancah universitas maupun nasional,” tuturnya.

Ketua IKA FIB Unhas, Syahrum Makkuradde mendukung pelaksanaan Muslub IKA tersebut. “Saya pasti dukung Muslub ini. Panitia semangat dan sukses,” katanya. (*/ham)

News Feed