English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Maros-Unhas Sentuh Literasi di Desa

FAJAR, MAROS-Bimtek literasi penanaman nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan bagi perempuan desa Kabupaten Maros digelar di gedung Baruga A Kantor Bupati Maros, Selasa,19 Juli.

Bimtek yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bersama Unhas ini bertujuan untuk menyentuh perkembangan literasi perempuan di desa.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan kalau kegiatan pengabdian pada masyarakat -LPPM Unhas tersebut menunjukkan kepedulian yang besar terhadap masyarakat.

“Perhatian Unhas terhadap perkembangan perempuan hari ini membuka mata saya. Ternyata saya belum terlalu jauh menyentuh perempuan di Kabupaten Maros,” katanya.

Dirinya berharap, perpanjangan tangan ini semoga memberikan ruang bagi perempuan-perempuan di desa untuk lebih memahami diri dan mengerti perkembangan.

“Jangan malu untuk menunjukkan diri. Jiwa nasionalisme, gotong royong, saling membantu perlu untuk dibentuk,” jelasnya.

Dengan membangun kompetensi perempuan di Maros ungkapnya, ini akan membatu pemerintah menciptakan regenerasi yang bisa dibanggakan. Dihadapan para peserta Suhartina menegaskan, jangan berhenti belajar dan terus melangkah, sebab sukses butuh langkah maju.

“Mari kita lebih aware lagi dalam berliterasi. Menerima dan menyerap literasi dengan lebih cermat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Bimtek, Muhammad Tang menjelaskan, pihaknya telah melakukan MoU dengan Pemkab Maros beberapa waktu lalu.

“Pada saat hari ulang tahun Maros, telah dilaksanakan MoU. Bahwa Maros adalah tuan rumah segala kegiatan Dies Natis selama beberapa bulan ke depan,” sebutnya.

Dia menyebutkan, kegiatan ini hanya salah satu dari beberapa kegiatan yang akan dilakukan di Kabupaten Maros. Ada 36 kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan. “Bimtek literasi penanaman nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan bagi perempuan desa Kabupaten Maros ini salah satunya,” ungkapnya.

Pihaknya mengungkap terima kasih kepada Pemkab Maros atas respons sangat baik yang diberikan. Di akhir sambutannya juga dilakukan penyerahan penghargaan dari Dies Natalis Unhas kepada Wabup Maros. (rin/*)

News Feed