English English Indonesian Indonesian
oleh

KSR PMI Unit IAIN Bone Gelar Invitasi IX, Menumbuhkan Jiwa Kepalangmerahan

FAJAR, WATAMPONE-Sempat tertunda karena pandemi covid-19. Invitasi IX tingkat PMR Madya Wira se- Sulawesi Selatan 2022 akhirnya bisa berlangsung.

Kegiatan yang diselengggarakan oleh Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit IAIN Bone dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Lanca, Kecamatan Tellu Siattinge. Kegiatan yang menumbuhkan jiwa sosial ini berlangsung sejak Selasa, 19 Juli hingga 24 Juli.

Ketua PMI Bone, Ambo Dalle mengaku, sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tiga tahun sekali. Bahkan sudah sembilan kali terselenggara di Kabupaten Bone. Hanya sempat tertunda karena pandemi.

Kegiatan ini lanjutnya Wakil Bupati Bone itu, akan mendorong PMI bisa menjadi organisasi kemanusiaan bukan hanya diandalkan secara lokal. Tetapi juga secara nasional bahkan secara internasional.

“Saya selaku ketua PMI Bone mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pak Rektor IAIN, kepada Anak-anakku semua, KSR IAIN Bone yang telah menyelenggarakan invitasi ini. Terus terang, KSR IAIN Bone itulah yang membesarkan PMI Kabupaten Bone sehingga dikenal di Sulawesi Selatan bahkan Nasional,” katanya saat membuka kegiatan secara resmi.

Kegiatan sosial yang menumbuhkan jiwa kepalangmerahan ini lanjutnya, tentu akan disampaikan kepada ketua Palang Merah Indonesia, Muh Jusuf Kalla. Sehingga, kegiatan ini terus mendapat dukungan.

KSR PMI Unit IAIN Bone mengusung tema “Together We Are Strong For Humanity” menurut Ambo Dalle harus dapat diwujudkan. Untuk itu, ajang ini harus menjadi wadah memupuk kebersamaan.

Sementara itu, Rektor IAIN Bone Prof Syahabuddin, mengatakan, kegiatan ini juga menjadi Investasi kemanusiaan. Dimana, jiwa sosial dan rasa peduli anak akan terbentuk. Sehingga nantinya, PMI terus menjadi garda terdepan untuk kemanusiaan.

“Even ini akan menumbuhkan jiwa kepalangmerahan anak. Untuk itu, ajang ini menjadi tempat bersilaturahmi agar kebersamaan tetap terjaga,” katanya. (ans/*)

News Feed