English English Indonesian Indonesian
oleh

Bakal Uji Coba Bukaan di Perbatasan Hertasning Gowa

FAJAR, SUNGGUMINASA-Permintaan Bupati Gowa terkait pembukaan U Turn atau belokan di depan arah masuk Minasa Upa dan Sekolah Al-Ashar, kini dijawab oleh Dinas Perhubungan Sulsel.

Sudah disepakati dengan Pemkab Gowa dan Forum Lalin. Bukaan jalan, akan diuji coba selama satu minggu berdasarkan surat Bupati Gowa.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sulsel Aruddini, mengatakan Dishub Sulsel sudah melakukan kesepakatan dengan Pemkab Gowa, guna melakukan uji coba di bukaan jalan yang tak jauh dari perumahan Citra Land.

Titik U Turn tersebur sebelumnya ditutup, tetapi juga dibuka. Sebab surat atau Berita acara yang disepakati telah ditindaklanjuti, jika bukaan uji coba dibelokan Minasa Upa dibuka, maka didepan citraland juga dibuka.

“Jadi karena adanya keluhan kemacetan akhir-akhir ini dan banyak yang juga melawan arus. Maka ini dipertimbangkan,” ucapnya.

Tetapi uji cobanya seminggu. Jika tidak didapati perubahan maka langkah yang akan diambil selanjutnya dibicarakan lagi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan ia telah menyurat, U Turn depan Wirajaya motor dapat dibuka kalau bukaan di Al-Azhar juga dibuka. “Jadi untuk saat ini semuanya masih dalam tatanan regulasi dan kewenangan. Tetapi uji coba dimulai 19 Juli,” ucapnya. (wis/*)

News Feed