English English Indonesian Indonesian
oleh

SMPN 1 Ma’rang Rehab 8 Ruangan Wujudkan Pangkep Cerdas

FAJAR, PANGKEP — Pembangunan rehabilitasi pada gedung SMPN 1 Ma’rang rampung dan difungsikan dengan baik. Rehab dilakukan agar dapat mewujudkan sarana belajar yang mendukung pencapaian program Pangkep Cerdas.

Kepala SMPN 1 Ma’rang, Andi Rahmawati mengatakan hasil rehab yang dilakukan sudah difungsikan dengan baik dan dipergunakan siswa untuk belajar.

“Kita bersyukur kelas di SMPN 1 Ma’rang sudah diperbaiki. Karena memang anggarannya untuk rehab. Alhamdulillah juga sudah lama digunakan kelas-kelas yang sudah direhab itu,” jelasnya.

Rahmah menjelaskan bahwa total keseluruhan yanv direhab ada delapan ruangan yang meliputi tiga rehab ruang kelas, tiga rehab ruang kelas beserta atapnya satu perpustakaan dan satu laboratorium.

“Di sekolah kami rehabnya itu kalau secara keseluruhan delapan ruangan. Karena tiga yang kelas khusus bangunannya kemudian tiga juga kelas yang bagian atapnya. Serta perpustakaan dan laboratorium,” ucapnya.

Senada dengan itu, PPK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Adnan, bahwa pembangunan yang dijalankan secara konsolidasi oleh pihak rekanan itu sudah sesuai.

“Iye jadi yang benar memang adalah rehab bukan pembangunan ruang kelas baru seperti yang beredar. Karena di RAB itu jelas bahwa pengerjaan rehab pada ruang kelas, laboratorium dan perpustakaan,” bebernya.

Konsultan Proyek, Syahrul memastikan pengerjaan proyek rehab itu berjalan sesuai aturan dan perencanaan.

“Kita tidak mungkin berani serah terimah ini, jika ada kesalahan atau tidak tepat di dalamnya. Semuanya sudah kita pastikan dan sesuai dengan rencana yang telah ada. Sudah sesuai karena memang itu bukan pembangunan kelas baru tetapi hanya dilakukan rehab sesuai acuan yang ada,” paparnya.(fit)

News Feed