English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarak Manakarra Fair: Ada Fashion, UMKM, Musik, e-Sport, dan Motor Contest

FAJAR, MAMUJU –Manakarra Fair 2022 bakal semarak. Banyak item yang dihelat didalamnya.

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi menjelaskan bahwa dari 100 event Kharisma Event Nusantara 2022, dua di antaranya akan terlaksana di Sulbar. Yaitu, Manakarra Fair di Kabupaten Mamuju dan Festival Kita Tua di Kabupaten Majene.

“Kalau di Majene dihadiri secara virtual oleh Pak Menteri, kalau Manakarra Fair, Insyaallah dihadiri dan dibuka langsung oleh Pak Sandiaga Uno,” ujar Farid.

Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga Uno rencananya akan tiba pada Kamis sore 14 Juli 2022. Tiba di Mamuju, ia direncanakan menginap satu malam sebelum kembali ke Jakarta besoknya.

Farid berharap, event Manakarra Fair 2022 bisa menawarkan ragam produk pariwisata yang mampu menarik para pelancong dari berbagai daerah. Keberhasilan pariwisata itu, lanjut dia, kalau banyak kunjungan dari luar daerah.

“Keberhasilan itu kalau banyak yang datang dan agak lama menginap. Ya, semoga nanti begitu, karena saya jamin, Mamuju aman untuk berwisata,” ujarnya.

Founder Manakarra Fair, Veronica Wijaya menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini akan menghadirkan ragam kegiatan. Mulai dari event Kebudayaan, Fashion, UMKM, Musik, e-Sport, dan Motor Contest.

“Untuk target pengunjung 15 ribu di Manakarra Fair. Kami juga berharap, okupansi pengisian kamar hotel atau penginapan setidaknya mencukupi 50 persen dari total kamar hotel di Mamuju,” ujarnya.

Spesifik untuk event Motor Contest, menurut Vero akan menghadirkan motor modifikasi dari luar daerah dengan juri berskala nasional. Di antaranya Balikpapan, Manado, dan Makassar.

Untuk Event E-Sport (PUBG dan Mobile Legend) juga bakal dikemas semi profesional. Sementara untuk UMKM, Vero sapaannya menyatakan bahwa tahun ini ada sekitar 200 brand UMKM yang mendaftar. Namun setelah melalui proses kurasi, akhirnya hanya sekira 75 brand yang diterima untuk berjualan di Manakarra Fair 2022. (wir/* )

News Feed