English English Indonesian Indonesian
oleh

Pebulu Tangkis Rangking 43 Dunia Permalukan Jonatan Christie

FAJAR, JAKARTA — Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tak mampu mempertahankan dominasinya atas wakil Jepang, Kodai Naraoka. Pebulu tangkis tunggal putra ranking 43 dunia itu menyingkirkan Jonatan Christie di babak kedua Singapore Open 2022, Kamis (14/7/2022).

Jonatan Christie mengawali pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, dengan baik. Namun, dia kehilangan dominasi pada dua gim terakhir hingga kalah 21-7, 18-21, 15-21.

Jonatan Christie tampil impresif pada gim pertama. Sempat tertinggal 0-1, kemudian mencatatkan 15 poin beruntun, sehingga unggul 15-1 sebelum menang 21-7.

Hanya saja, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu kehilangan momen pada gim kedua. Jonatan Christie gagal mengulang permainan ciamiknya.

Sejak awal laga, Jonatan Christie sudah terlihat kesulitan mengimbangi permainan Kodai Naraoka. Sempat unggul
3-1, Jojo kehilangan peluang untuk mengungguli Kodai Naraoka. Catatan poin berbalik dan Jojo tertinggal 3-5.

Kodai terus menekan permainan Jonatan Christie hingga poin berbalik dan unggul 11-14.

Hanya saja, Jonatan Christie tidak memanfaatkan momen itu dengan baik. Kondisi itu menjadi kebangkitan sesaat hingga dia kehilangan lima poin beruntun dan tertinggal 14-16 sebelum kalah 18-21.

Kehilangan kesempatan pada gim kedua menjadi tamparan tersendiri bagi Jonatan. Pada gim penentuan, Jonatan Christie tak lagi sanggup meladeni permainan Kodai Naraoka.

Jonatan Christie tercatat tidak sekalipun mampu mengungguli perolehan poin tunggal putra ranking 43 dunia itu sebelum kalah 15-21.

News Feed