English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakta Baru Baku Tembak Ajudan Ferdy Sambo, Purnawirawan Jenderal Bintang 2 Sampai Tersinggung

FAJAR, JAKARTA – Ketua RT RT 005 RW 01 mengungkap fakta baru baku tembak ajudan Ferdy Sambo di kediamannya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Ketua RT di komplek rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo itu adalah Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto.

Kepada wartawan, Seno mengaku kesal. Betapa tidak, meskipun sebagai ketua RT, kepolisian sama sekali tidak melibatkannya.

Bahkan, sejak kejadian pada Jumat (8/7/2022) lalu, pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan juga tidak pernah menemui Seno.

“Sampai sekarang saya tidak bertemu (polisi). Terus terang saya juga kesal. Saya ini dianggap apa? Maaf saja, saya ini jenderal lho meskipun RT,” ucap Seno Rabu (13/7/2022).

Seno juga mengaku tersinggung dengan tindakan polisi yang seenaknya di komplek perumahan yang ia pimpin itu.

“Saya memang tersinggung juga dalam hal ini. Sama sekali tidak ada laporan soal ini. Merintahkan satpam seenaknya saja. Kenapa tidak memberi tahu saya sebagai ketua RT?” kecam Seno.

Ia berujar, dirinya memang tidak mengetahui atau mendengar suara tembakan saat peristiwa yang disebut dipicu pelecehan seksual Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo, Putry Chandrawati itu.

Namun dari pengakuan, warga memang mendengar ada suara letusan yang dikira warga suara petasan.

“Kejadian pada hari Jumat itu memang tidak jadi perhatian saya, karena suaranya itu seperti petasan, sedangkan pada saat itu kan menjelang Idul Adha,” bebernya.

Alumnus Akpol angkatan ke-9 Rajawali itu menyatakan bahwa membunyikan petasan jelang hari raya atau pergantian tahun memang selalu dilakukan.

News Feed