English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Menguras Isi Dompet, Kafe Ini Tawarkan Suasana Turki

MAKASSAR, FAJAR – Ngopi ala Turki sudah ada di Makassar. Vivi Haryono hadirkan Turkish Coffee untuk semua kalangan dengan harga terjangkau.

Ide membuat kafe ala Turki berawal dari kesibukannya Vivi bolak-balik ke negara yang terkenal dengan destinasi wisata sejarah tersebut. Saat di Indonesia, dia selalu rindu makanan ala Turki.

“Akhirnya ada ide membuat kafe dengan nuansa negara Turki,” ujar Vivi saat ditemui di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu, 13 Juli.

Menurut Vivi, kopi dan teh dari negara Turki sangat enak. Makanya ia ingin mengenalkan ke warga Makassar. Ia menilai gaya hangout orang Turki sangat unik, menikmati kopi dan teh dengan gelas mini.

“Banyak orang mengira kafe kita mahal tapi nggak loh, tanpa perlu jauh-jauh ke Turki,” ujarnya.

Selain kopi, pengunjung juga dapat menikmati soda Turki. Khasiatnya untuk melancarkan pencernaan jika diminum sewajarnya. Juga ada vitamin bar yang sangat tren di Turki. Yakni jus asli buah-buahan.

“Kami berharap orang yang berkunjung merasa bangga karena sudah mencoba kopi dan teh dari Turki tanpa perlu jauh-jauh ke Turki,” harapnya.

Ia yakin kafe ala Turki tersebut disukai warga Makassar karena harganya terjangkau. Selain dikenal dengan sejarah dan budayanya Turki terkenal dengan kuliner khasnya.

“Di sini kami siapkan tv berisi video pariwisata Turki sambil menikmati makanan dan minuman,” sebutnya. (mil)

News Feed