English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Tallo Dapat Santunan dari BP Jamsostek Makassar

FAJAR, MAKASSAR — BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) Makassar menyerahkan secara simbolis jaminan kematian kepada warga Tallo dan penyerahan simbolis sertifikat kepesertaan UMKM Kecamatan Tallo di Jl AR Rahman Hakim, kemarin.

Santunan yang diberikan dari BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp42 juta diserahkan oleh Camat Tallo, Alamsyah Syahabuddin.

Alamsyah berterima kasih atas program dari BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan kontribusi dalam perlindungan sosial dengan sistem gotong royong.

“Ini adalah perlindungan yang sangat bagus. Setiap tenaga kerja di sektor UMKM sudah ada kesadaran untuk melindungi pekerjanya. Siapa pun pasti berisiko. Risiko bisa diperkecil dengan BPJS ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan,” terangnya, Selasa, 12 Juli.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Makassar, Hendrayanto, mengatakan dengan adanya program ini nantinya masyarakat dapat bekerja dengan aman walaupun bekerja di sektor UMKM.

“Diharapkan ke depan cakupan program ini bisa diperluas di beberapa sektor,” bebernya.

Ia merincikan ada beberapa penerima simbolis santunan klaim kematian senilai Rp42 juta. “Yakni Haeruddin (imam masjid kelurahan), Rabali (tukang bentor), Neni (pengumpul rumput laut), Halma (penjual gorengan), M Idris (tukang pres ban), dan Usman (sopir gas),” terangnya.

Sementara sejumlah penerima simbolis kepesertaan formal pelaku UMKM juga dihadirkan. Yakni UMKM Kelurahan Rappokalling, Nanda Ariani Putri (Bakso Bakar); UMKM Kelurahan Bunga Eja Baru, Beddu Solo (Toko Adnan), dan UMKM Kelurahan Rappokalling, Hatija (Jual Makanan Jadi),” paparnya. (sae/yuk)

News Feed