English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Yamaha Pertahankan Status Juara Umum di Selayar

FAJAR, MAKASSAR — Gelaran balap motor “Bupati Selayar Cup Open Race 2022” diikuti sebanyak lebih 100 pembalap dari dalam dan luar daerah. Termasuk pembalap legendaris, serta pembalap yang sudah mencapai prestasi di event nasional.

Panitia penyelenggara menyebutkan lomba terdiri 15 kelas dengan berbagai jenis kelas. Yakni kelas lokal, umum, dan kelas standar maupun tune up.

Perhelatan Bupati Cup Open Race yang ditangani oleh IMI Sulsel disaksikan ribuan penonton dan berjalan lancar. Tim Yamaha masih mendominasi posisi juara di berbagai kelas. Khususnya tipe paling bergengsi moped dan matic.

Pembalap Tim Bosesi Racing Papua, Syahrul Amin meraih satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3. Ia berhasil meraih poin tertinggi dari pembalap lainnya di kelas MP1 bebek 4T 150cc TU-mix Seeded (expert), bebek 125cc 4Tak TU-Mix Seeded, dan Matic standart s/d 130cc open, dan poin penuh di kelas matic.

Bupati Selayar Muh Basli Ali (MBA) bersama sejumlah Forkopimda menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Sirkuit Lapangan Pemuda Benteng.

“Perhelatan ini merupakan salah satu cara dan upaya dalam mempromosikan daerah. Tujuan utamanya sarana adu bakat dan minat serta menggalakkan olah raga otomotif,” jelas MBA, Selasa, 12 Juli.

Pria yang juga mantan pembalap ini berharap, para pembalap asal luar daerah bisa meluangkan waktu berkunjung dan menikmati obyek-obyek wisata yang ada di Selayar.

“Ketika para pembalap kembali ke daerah asal, mereka bisa ikut mempromosikan daerah-daerah wisata di Selayar,” pungkasnya. (sae/yuk)

News Feed