English English Indonesian Indonesian
oleh

WOM Buka Kantor Cabang di Maros, Target Realisasi Pinjaman Rp2 Miliar

FAJAR, MAROS-Kantor Cabang PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM) Finance wilayah Maros resmi berubah dari Kantor Pos Maros menjadi Kantor Cabang Maros, Senin, 11 Juli.

Hal ini ditandai dengan pengguntingan pita peresmian Kantor Cabang Maros di Jalan Jenderal Sudirman, Maros yang dilakukan oleh Business Unit Head WOM Finance Kalimantan Selatan (Kalsul), Armawati didampingi oleh Branch Head Kantor Cabang Maros, Bani Arnold Merdekado Purba.

Kepala Kantor Cabang Maros, Bani Arnold berharap, dengan diresmikannya kantor PT WOM ini bisa berpartisipasi dalam menumbuhkan ekonomi di Maros. “Secara keseluruhan ini merupakan cabang ke 10. Untuk Kabupaten keseluruhan ada sembilan cabang dan satu kantor pos (Kapos),” ungkapnya.

Dia menilai, pertumbuhan ekonomi di Maros memperlihatkan tren positif. Itu dibuktikan dengan adanya peningkatan dari Kapos menjadi Kantor Cabang WOM Finance. Sehingga pembukaan kantor cabang di Maros merupakan langkah yang tepat karena diyakini memiliki potensi bisnis yang besar.

“Kita optimis kehadiran kantor cabang di Maros dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Maros ini,” jelasnya.

WOM Finance merupakan pembiayaan yang memiliki keunggulan dengan bunga rendah. “Keunggulannya itu bunga rendah dan proses cepat. Karena bunganya hanya 0,9 persen. Target pinjaman kita itu Rp2 miliar per bulan,”sebutnya.

Ia juga ingin lebih memudahkan masyarakat menggunakan produk dan layanan WOM Finance. Termasuk berkontribusi di bidang pembiayaan agar masyarakat dapat melek pembiayaan.

Berdasarkan keterbukaan Informasi, laba WOM Finance mencapai Rp 21 miliar. “Untuk Kabupaten Maros, trennya itu sangat positif selama tiga tahun ini,” katanya.

Business Unit Head WOM Finance Kalimantan Selatan (Kalsul), Armawati menjelaskan kalau peresmian Kantor Cabang Maros ini bertujuan untuk meningkatkan peran WOM Finance bagi perekonomian wilayah Maros pada khususnya dan wilayah Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Di samping itu, tentunya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi konsumen, maupun mitra WOM Finance lainnya. Ini meningkatkan kontribusi dalam pertumbuhan bisnis WOM Finance secara umum,” jelasnya.

Dalam kedudukannya, wilayah Maros memegang peranan penting terhadap pembangunan Kota Makassar karena sebagai daerah perlintasan yang sekaligus sebagai pintu gerbang Kawasan Mamminasata bagian utara yang dengan sendirinya memberikan peluang yang sangat besar terhadap pembangunan di Kabupaten Maros.

Dalam peresmian Kantor Cabang WOM Finance, juga dirangkaikan dengan pembagian daging kurban ke kaum dhuafa dan fakir miskin disekitar Kantor Cabang WOM. Ada 150 paket daging kurban yang dibagikan disela-sela peresemian Kantor Cabang WOM Finance. (rin/*)

News Feed