English English Indonesian Indonesian
oleh

OtoExpert Bidik Pasar Baru di Makassar, Rencana Buka Bengkel Lebih Besar

FAJAR, MAKASSAR–OtoExpert telah beroperasi di Sulsel sejak 2021. Bengkel pertama dibuka di Jl Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa.

Lokasinya bersebelahan dengan Toko Satu Sama. Hanya berjarak sekitar satu kilometer dari batas Makassar-Gowa via Jl Hertasning. Segmentasi bengkel ini adalah brand otomotif secara umum.

“Kalau di sini berhasil, rencana kita buka lagi di Daya (Makassar),” beber Abet, Kepala Cabang OtoExpert Jl Tun Abd Razak saat berbincang rdengan FAJAR, Jumat (8/7/2022).

OtoExpert di Sulsel masih di bawah naungan Kalla Group. Lalu apa perbedaan antara bengkel resmi Toyota dengan OtoExpert ini? Abet membeberkan jawabannya.

Kebutuhan pemilik kendaraan atas bengkel merupakan sesuatu yang niscaya. Hampir mutlak, karena tak semua orang bisa memperbaiki kendaraannya sendiri saat mengalami gangguan. Saat terjadi trouble, maka yang dicari adalah bengkel.

Nah, di sini masalahnya. Tidak semua pemilik mobil Toyota, mau masuk ke bengkel resmi Toyota. Beragam alasan personal pastinya. Termasuk biaya yang relatif lebih mahal dibandingkan bengkel luar alias nonresmi.

Saat bersamaan, bengkel tak resmi tak bisa memberikan garansi servis layaknya bengkel resmi Toyota. Di sini, persoalan bisa muncul. Brand Toyota akan kena imbasnya ketika bengkel tak resmi menangani servis tak profesional alias tak standar.

“Yang dirugikan Toyota. Makanya kami hadir untuk mewadahi pemilik kendaraan yang menghindari bengkel resmi, tanpa kehilangan kualitas penanganan,” sambung mantan Kepala Bengkel Kalla Toyota Cabang Palu, Sulawesi Tengah, ini.

Akhirnya, Kalla Group menyadari itu. Apalagi, ini menjadi ceruk baru pasar maintenance otomotif. Jadi OtoExpert tak melulu hanya menerima servis mobil dengan brand Toyota. 

“Semua merek kami terima di sini. Jadi bukan dikhususkan untuk Toyota saja,” urai Abet lagi. 

OtoExpert dipercaya menerapkan tarif terjangkau. Ongkosnya bisa sesuai dengan low budget level, yakni mereka yang mengeluhkan mahalnya biaya perawatan di bengkel resmi. (*)

News Feed