English English Indonesian Indonesian
oleh

Divock Origi Milik Milan

FAJAR, MILAN—Penyerang tim nasional Belgia, Divock Origi menandatangani kontrak dengan AC Milan pada hari Selasa waktu Italia. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Milan sebagai agen bebas.

Kontrak Origi di Liverpool berakhir 30 Juni lalu dan kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah. Di Milan, Origi menandatangani kontrak berdurasi hingga 2026 dan akan menerima upah empat juta euro per musim.

Mantan bintang The Reds dalam wawancara pertamanya dengan Rossoneri mengungkapkan targetnya untuk musim ini. Baik di dalam maupun di luar lapangan.

Selain AC Milan, pengumuman kepindahan dirinya juga disampaikan sendiri oleh Origi. Melalui Instagram pribadinya, ia mengunggah sejumlah foto di mana ia memegang dan mengenakan jersey Rossoneri. “Fokus pada level lain,” tulisnya di ketgam salah satu foto unggahannya.

Origi memulai karier seniornya di klub Prancis, Lille. Pada tanggal 29 Juli 2014, klub Liverpool mengumumkan mereka telah menyelesaikan transfer £10 juta untuk Origi yang menandatangani kontrak lima tahun.

Selama di Liverpool, ia sempat dipinjamkan kembali ke Lille dan klub Bundesliga, Wolfsburg. Tujuh musim di Liverpool, Origi memainkan 176 pertandingan dan mencetak total 41 gol.

Meski lebih banyak menjadi pemain cadangan, ia kerap kali mencetak gol penting untuk tim Merseyside tersebut. Itu membuatnya menjadi salah satu favorit penggemar dan manajer Jurgen Klopp

Penampilan heroiknya yang paling dikenang adalah ketika membantu Liverpool mengalahkan Barcelona di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Saat itu, Origi yang menggantikan Salah yang cedera mencetak dua dari empat gol The Reds yang memastikan anak asuh Juergen Klopp lolos ke final dengan agregat 4-0 sebelum merengkuh gelar.

Di Milan sendiri, Origi juga akan menjalani ketatnya persaingan. Termasuk harus bersaing dengan penyerang veteran seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. (amr/*)

Transfer Serie A Rabu, 6 Juli 2022

Tomas Rincon dari Torino ke Sampdoria – transfer gratis

Zeki Celik dari Lille ke Roma – €7m

Tyronne Ebuehi dari Benfica ke Empoli – transfer gratis

Divock Origi dari Liverpool ke Milan – bebas transfer

Lorenzo Babbi dari Atalanta ke Olbia – transfer gratis

Diego Falcinelli dari Bologna ke Modena – transfer gratis

Maya Yoshida dari Sampdoria ke Schalke 04 – transfer gratis

Niccolò Corrado dari Inter ke Ternana – permanen (biaya tidak diketahui)

Razvan Marin dari Cagliari ke Empoli – €1m

Raoul Bellanova dari Cagliari ke Inter – dipinjamkan dengan opsi pembelian.

News Feed