English English Indonesian Indonesian
oleh

Rehabilitasi Rumah Adat Atakkae, Pemkab Wajo Gandeng Roemah Renjana

FAJAR, SENGKANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wajo akan merehabilitasi Kawasan Rumah Adat Atakkae. Langkah itu upaya menggenjot sektor pariwisata.

Dalam pelaksanaan rehabilitasi rumah adat berlokasi di Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe itu, akan bekerja sama dengan Roemah Renjana Enterprise untuk konsep pengembangannya.

Bahkan, Roemah Renjana atau PT Bimantara Renjana Nusantara, telah melakukan presentasi terkait konsep yang ditawarkan. Presentasi berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu, 6 Juli.

Perusahaan ini berpengalaman skala nasional yang bergerak di bidang pariwisata dan hospitality.

Amran Mahmud menyebut rehabilitasi itu penting dan menjadi salah satu perhatian sebab bisa mendukung pengembangan kepariwisataan di Bumi Lamaddukelleng.

Selain itu berhubungan sektor perekonomian lainnya.

“Harapan kita, dengan pengembangan sektor wisata ini bisa mendukung dan menggerakkan sektor perekonomian masyarakat kita yang lain sehingga program pemulihan ekonomi bisa terus berjalan,” katanya

Founder Renjana Enterprise, Mugni Al Kamil, meyakini pengembangan Kawasan Rumah Adat Atakkae akan menjadi titik awal kebangkitan kepariwisataan di Wajo.

“Harapan kami, Pemkab menyepakati konsep yang kami tawarkan dengan menggandeng investor lokal pada Kawasan Rumah Adat Atakkae,” harapnya. (man)

News Feed