English English Indonesian Indonesian
oleh

Modalku Ekspansi di Makassar, Dukung Pendanaan Digital UMKM

FAJAR, MAKASSAR -Sebagai platform pendanaan digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara, Grup Modalku ekspansi bisnis ke Makassar. Hal ini menandai ekspansi pertama Grup Modalku di luar pulau Jawa.

Modalku akan berkantor di Makassar, Jalan Karunrung. Kantornya baru akan dibuka pada, Kamis, 7 Juli 2022. Diketahui Modalku merupakan salah satu platform pendanaan digital di Indonesia yang menghubungkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan pendana individu dan institusi.

“Kita hadir sebagai platform untuk menghubungkan pelaku usaha dengan pemodal, dan ini ekspansi pertama kita di luar pulau Jawa,” ucap Head of Growth Modalku, Arthur Adisusanto saat berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR (06/07/22) bersama manajemen Modalku, Arinai Ratna Hadioetomo, Errik Jaya Tirta, dan Natasha Helena Kairupan.

Arthur menjelaskan, dipilihnya Makassar karena melihat potensi Makassar cukup kuat dan beragamnya UKMK.

“Kita melihat keanekaragaman jenis UMKM di Makassar dan besarnya peluang pasar di sini sehingga kita memberanikan diri melakukan ekspansi,” katanya.

Modalku bisa dilihat situs https://modalku.co.id/ dan diunduh dari play store. Modalku sudah berada di lima negara, Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Saat ini pendanaan crowdfunding sudah mencapai Rp36,65 triliun untuk 5.110.632 pinjaman.

Sejumlah keunggulan yang ditawarkan Modalku. Itu karena pengajuan pinjaman bisnis dilakukan secara online. Modalku juga berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Pinjaman bisa Rp3 juta sampai Rp2 miliar,” ungkap Arthur.

Bukan hanya itu, waktu pinjaman dapat disesuaikan dengan sesuai kebutuhan bisnis, dan tanpa agunan. Sementara pendanaan mendapatkan tingkat bunga hingga 17% per tahun. Tenor pendanaan juga singkat 1 hingga 24 bulan. UMKM dapat didanai mulai dari Rp100 ribu. (sae/*)

News Feed