English English Indonesian Indonesian
oleh

Masif Sosialisasi untuk Pemilu, Perindo Sulsel Latih Juru Bicara

FAJAR, MAKASSAR-DPW Perindo Sulsel mengadakan pelatihan juru bicara (jubir) untuk pengurus wilayah dan daerah. Jubir ini akan dilatih untuk memaksimalkan Perindo lewat media sosial (medsos).

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Rahim mengatakan saat ini Perindo Sulsel tengah fokus untuk persiapan pelatihan jubir. Pelatihan jubir, jadwalnya akan dihelat di Aula Kantor DPW Perindo Sulsel, 20-21 Juli, mendatang.

Pelatihan ini kata dia, akan dihadiri seluruh jubir 24 kabupaten dan kota. Sekjen dan sejumlah wakil ketua DPP Perindo akan hadir.

Hilal menjelaskan, pelatihan jubir ini merupakan program yang baru di Perindo. Sebuah inovasi dan strategi untuk memenangkan Perindo di perhelatan politik 2024.

“Jubir ini baru dibuat di Perindo dan dilakukan secara nasional. Salah satu inovasi karena kita sadar bahwa pemilih pemula ada du akun media sosial,” terang Hilal kepada FAJAR, Minggu, 3 Juli.

Hilal juga mengatakan, saat ini Perindo juga tengah membentuk tim daspor untuk penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg). Sebab dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Perindo Sulsel ditarget menimal mengisi semua dapil pada pileg 2024.

“Target kursi minimal mengisi semua dapil, baik kabupaten, provinsi, hingga DPR RI. Hasil Rakernas itu, target kita di DPP itu 2.500 kursi untuk kabupaten, provinsi, dan pusat. Sekarang kita ada 442 se-Indonesia jadi kita mau up sampai 5 kali lipat,” katanya.

Terkait verifikasi, Hilal mengatakan Sulsel sudah Perindo Sulsel sudah tuntas. “Karena pendaftaran itu kan di pusat. Kelengkapan administrasi di Sulsel itu sudah lengkap semua,” jelasnya.

Sebelumnnya, Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, Perindo telah meluncurkan program Konvensi Rakyat. Konvensi rakyat ini diluncurkan untuk menghasilkan anggota-anggota legislatif yang mumpuni dan berkompeten.

“Masyarakat yang ingin bergabung sebagai bakal caleg dari Partai Perindo dapat mengakses situs resmi Konvensi Rakyat yaitu www.konvensirakyat.com,” katanya. Hal ini lantaran Perindo ingin menjadi pelopor partai politik modern dalam penerapan demokrasi secara digital. Lewat digital, Perindo juga yakin akan lebih mudah memperbanyak keanggotaan. (mum/*)

News Feed